Lorenzo Pindah ke Honda, Ramon Aurin Semangat

Jakarta (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo dipastikan akan hengkang dari Ducati untuk menuju Repsol Honda. Mengetahui hal itu, Ramon Aurin pun bersemangat.

Diisukan menjadi kepala kru Jorge Lorenzo, Aurin mengaku siap menghadapi tantangan menarik yang dihadirkan Honda.

Meski belum resmi, Lorenzo akan didampingi Aurin, sosok yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dengan motor Honda, sebagai kepala krunya musim depan.

Aurin juga salah satu alumnus Cobas School, sekolah yang menelurkan banyak sekali teknisi bertalenta. Salah satunya Ramon Forcada, mantan teknisinya di Yamaha.

Telah memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman bersama Honda, Aurin mendampingi nama-nama tenar seperti Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Jack Miller, dan tahun ini Takaaki Nakagami, rookie LCR Honda.

Berbicara kepada stasiun televisi Spanyol, Movistar TV, saat MotoGP Inggris, Aurin membenarkan bahwa dirinya kemungkinan akan dipasangkan dengan X-Fuera tahun depan.

“Kita akan lihat tahun depan, Honda memiliki beberapa opsi, dan mereka akan memutuskannya,” ujar Aurin, membahas potensi duet dengan Lorenzo seperti TenagaKuda kutip dari Motorsport.

“Saya bekerja untuk Honda, dan akan melakukan apa yang diperintahkan perusahaan, ada beberapa tantangan menarik di sana.

“Pembalapnya harus menentukan, Honda akan mengevaluasi dan membuat keputusan terbaik. Akan ada dua pembalap hebat, dan penting untuk memeriksa situasi di dalam pit.

“Meski kenyataanya kami tidak perlu berharap, karena keputusan telah diambil dan semua pihak telah menyetujuinya.”

SHARE