Lorenzo: Saya Crash karena Masalah Rem

Losail (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo mengaku kecewa dengan hasil MotoGP Qatar 2018. Sebab Majorcan terjatuh karena masalah pada rem Ducati Desmosedici GP18.

Masalah rem itu membuatnya tersingkir dari balapan pada lap 12. “Masalah ada pada rem,” aku Lorenzo di Motorsport.

“Saya sangat beruntung karena itu tidak terjadi di tikungan pertama karena jika terjadi pada 300 km per jam, ceritanya akan berbeda. Saya beruntung tapi hari ini kami mendapat nol poin.”

“Saya merasa tuas rem depan semakin dekat dengan jari-jari saya dan saya tidak bisa mengerem setelah beberapa meter.”

“Saya perlu mengurangi penggunaan rem depan dan beralih ke rem belakang, mencoba memperlambat masalah yang semakin memburuk di setiap lapnya.”

“Sayangnya ketika saya tiba di Tikungan 4, bagian awal rem baik-baik saja tapi kemudian saya kehilangan rem sepenuhnya,” jelasnya lagi.

“Saya melaju sangat kencang ke gravel, menuju dinding, dan saya melompat dari motor untuk menghindari tabrakan dengan dinding.”

“Untuk pertama kalinya, saya merasa fase kedua balapan lebih baik dengan Ducati tapi sayangnya saya tidak bisa membuktikannya karena saya terjatuh,” tambah Lorenzo.

“Saya menyalip [Jack] Miller dengan sangat kencang, saya juga mendekati [Andrea] Iannone dengan cepat. Saya mengejar grup pertama dengan kencang dan semakin kencang dengan perasaan yang lebih nyaman.”

“Saya rasa saya bisa bertarung jika saya tidak mengalami masalah rem untuk bertahan di grup depan. Saya tak tahu, semuanya mungkin saja, bahkan memenangi balapan, finis ketiga atau kelima,” pungkasnya.

SHARE