Lorenzo: Saya ke Honda karena Dibuang Ducati

Barcelona (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo akan menjadi pembalap Repsol Honda di MotoGP 2019 nanti. Menariknya, Lorenzo ternyata tak ingin pindah andai saja Ducati tidak berniat membuangnya.

Seperti diketahui, kepindahan Lorenzo dari Ducati ke Honda cukup membuat kaget banyak orang. Namun, kepergian Lorenzo memang sudah diperkirakan, apalagi bos-bos Ducati sudah mengeluarkan pernyataan ketidaksukaan mereka mempertahankan Majorcan.

Andai saja Ducati tidak berniat membuang dirinya, Lorenzo mengaku dengan senang hati bertahan di Borgo Panigale.

“Target saya dan prioritas pertama saya, seperti yang Anda tahu, seperti yang selalu saya katakan, adalah tetap di Ducati dan menyelesaikan apa yang saya lakukan,” kata Lorenzo di Autosport.

“Tapi setelah Le Mans, jelas dari luar, perasaan saya adalah kemungkinan bahwa Ducati ingin mengganti pembalap sangatlah besar.”

“Jadi bersama dengan manajer saya Albert [Valera] kami mulai memikirkan beberapa proyek baru. Saya harus mengatakan bahwa saya membuat pendekatan ini. Setelah Le Mans.”

Di Honda, Lorenzo yakin dirinya juga bisa menang balapan. “Yah, semua orang melihat saya sejak saya masuk di kejuaraan dunia ketika saya berumur 16, dan kemudian mereka memahami betapa cepatnya saya di motor, semua jenis sepeda motor,” tegas Lorenzo.

“Saya menang dengan Derbi [di kelas 125cc], dengan Honda saya hanya bertahan satu tahun di 250 [cc] dan saya mendapat beberapa pole position, bukan kemenangan, beberapa tempat kedua. Di Aprilia [250cc] saya memenangkan balapan, di Yamaha Saya memenangkan perlombaan dan kejuaraan.”

“Cepat atau lambat saya memiliki kapasitas ini, bakat ini untuk melaju dengan cepat dengan sepeda motor.”

“Saya bekerja banyak, berjam-jam, berjam-jam, pelatihan, dan saya memiliki kapasitas ini. Saya pikir saya tahu apa yang bisa saya lakukan dengan motor.”

“Tentu saja itu akan menjadi tantangan yang sulit, tetapi ini akan menjadi masa depan. Saya adalah orang dari masa kini, masa sekarang, saya tidak terlalu banyak melihat masa depan, dan sekarang masih banyak yang harus saya lakukan dengan Ducati,” pungkasnya.

SHARE