Lorenzo: Saya Pembalap Terhebat di MotoGP

Mallorca (Tenaga Kuda) – Sudah mengantungi total 5 gelar juara dunia dengan 3 diantaranya sebagai juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo merasa dirinya adalah pembalap MotoGP terhebat saat ini.

Rasa percaya diri Lorenzo itu patut dipuji. Meski sejak pindah ke Ducati Corse dirinya belum mampu menang, Majorcan tetap menjaga asa untuk maju ke depan.

“Saya orang yang sangat jujur dan blak-blakan menyatakan pendapat. Begini saja: pernyataan sejujur-jujurnya dari diri saya adalah karena punya persentase lebih besar dari umumnya. Tentu saja saya tidak bisa bicara mengenai semua hal atau mengkhianati hal tertentu. Dalam profesi ini hal itu merupakan hal lazim,” kata Lorenzo di Speedweek.

“Siapa rider yang terhebat saat ini? Jika Anda bertanya ke Valentino [Rossi], dia akan menjawab dirinya sendiri. Kalau Anda bertanya ke [Marc] Marquez, dia pun akan menjawab dengan cara serupa.”

“Begitu pula dengan saya. Menurut saya, saya adalah yang terhebat. Anda harus berpikir seperti itu untuk jadi sukses. Secara keseluruhan saya merupakan pembalap yang sangat lengkap dengan kemampuan-kemampuan bagus,” tambahnya.

“Tapi saya juga punya kelemahan-kelemahan, walaupun hal serupa juga dimiliki Marquez atau Rossi. Semua pebalap punya kelemahan. Tak ada pembalap yang sempurna meski Marquez sudah memenangi empat titel dalam lima musim terakhir,” pungkasnya.

SHARE