Loris Capirossi Tes Motor Balap Tenaga Listrik untuk eMotoGP

Aragon (Tenaga Kuda) – Penyelenggara MotoGP, Dorna, siap menghadirkan balapan motor listrik di tahun 2019. Persiapan pun sudah mulai dilakukan.

Untuk awal, balapan yang diberi nama ‘Moto-e World Cup’ atau ada pula yang menyebutkan ‘eMotoGP’ tersebut akan digelar di mulai 2019 dengan formula seperti kelas Moto2, yakni para pembalap menggunakan motor yang sama.

Diharapkan akan ada setidaknya lima balapan dengan motor yang sama. Nah, karena bakal menggunakan motor yang sama, para produsen motor listrik pun kini tengah berlomba mencuri perhatian Dorna dengan kemampuan motor listrik mereka.

Di sela MotoGP Aragon beberapa waktu lalu, sebuah produsen motor listrik bernama Soralea bahkan sudah memboyong motor mereka yang diberi nama Sarolea SP7 untuk dites di sirkuit standar grand prix.

Tak tanggung-tanggung, adalah mantan pembalap dan MotoGP race direction, Loris Capirossi yang mengetes Sarolea SP7. Chief Executive Officer Dorna, Carmelo Ezpeleta bahkan memantau langsung sesi tes tersebut.

Namun belum jelas motor apa yang nenar-benar akan dipilih oleh Dorna. Adapun, selain Sarolea, motor listrik Energica Ego ingin menjadi motor resmi balapan ini. Begitu pun dengan Lightning LS-218.

Keputusan motro listrik apa yang akan digunakan oleh Moto-e World Cup alias eMotoGP itu baru akan diputuskan akhir Oktober mendatang.

SHARE