Luca Marini Tak Mau Buru-buru Lawan Rossi

Jakarta (Tenaga Kuda) – Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini mengaku tidak ingin terburu-buru untuk naik tingkat ke kelas MotoGP.

Pembalap muda yang kini berkarir di tim abangnya, Sky Racing Team VR46 mengatakan bila dirinya tak mau memaksakan diri untuk cepat-cepat naik tingkat ke kelas utama hanya demi melawan Valentino Rossi.

Padahal prestasi Marini di Moto2 tak terlalu buruk. Dia sanggup meraih kemenangan perdana saat Moto2 Malaysia 2018 serta menutup klasemen akhir di peringkat ketujuh.

“Hasil yang saya dapatkan pada akhir tahun tidak masalah. Tentu saja tujuan saya adalah untuk menang, namun ini tujuan semua orang. Tapi tidak seperti, jika saya menjadi juara dunia, saya dipaksa untuk ke MotoGP,” katanya di Motorsport.

“Kami harus terus mengamati situasi dengan kontrak di MotoGP – mayoritas dua tahun dan hanya ada beberapa pembalap dikontrak satu tahun. Kami harus menunggu kesempatan yang tepat.”

“Kita lihat apa yang terjadi tahun depan, tetapi saya tidak terburu-buru untuk ke MotoGP,” lugas pemuda yang akrab disapa Maro itu.

“Tentu saja [bertarung dengan Rossi] akan menarik. Namun saya kira kami berdua harus berpikir hanya tentang bagaimana memanfaatkan karier sebaik-baiknya,” tambah pembalap 21 tahun itu.

“Saya tidak ingin mengambil pilihan berisiko hanya untuk berpacu melawan Valentino selama setahun dan membahayakan karier saya. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah tampil baik di Moto2 tahun ini dan kemudian mengevaluasi semuanya dengan pikiran jernih,” pungkasnya.

SHARE