Makin Ganas, Kawasaki Ninja ZX-6R Incar Pecinta Kecepatan di Indonesia

Jakarta (Tenaga Kuda) – Tangan dingin Kawasaki dalam membuat motor sporty kembali membuahkan hasil yang menarik. Lihat saja Kawasaki Ninja ZX-6R yang kini punya wajah dan teknologi baru.

PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan New ZX-6R di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Kini, New ZX-6R kini hadir dengan 3 bembaharuan, yaitu pada fitur teknologi, kelistrikan, dan design/tampilan.

KMI menghadirkan New ZX-6R ke Indonesia untuk memenuhi keinginan pecinta Kawasaki di kelas 600cc.

Salah satu keunggulan baru New ZX-6R adalah mesin bertenaga dengan kapasitas 636 cc, yang dilengkapi dengan frame aluminum yang cocok untuk memacu kecepatan dijalanan.

Dibalut dengan rangka yang dikhususkan untuk di jalan raya dengan fitur race-developed pressed aluminium perimeter frame yang memberikan keseimbangan saat dikendarai.

Kawasaki Ninja ZX-6R baru juga dilengkapi dengan Bridgestone Battlax, Hypersport S22 Tires yang membuat handling menjadi lebih ringan, dan grip yang superior dalam kondisi jalanan basah dan kering.

Untuk bagian piston kini telah dilengkapi dengan Showa separate function fork-big piston (preload dan compression terpisah), yang mengkombinasikan Showa SFF dan BPF, yang bisa digunakan untuk racetrack performance dan penggunaan sehari-hari.

New ZX-6R dilengkapi juga dengan powerful brakes dengan monobloc calipers, dengan tipe Dual semi-floating ø310 mm (x t5 mm) petal discs, dan dengan caliper Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston.

New ZX-6R juga dilengkapi dengan tuas rem yang bisa disesuaikan. Terdapat 5 posisi tuas yang bisa diatur sesuai dengan ukuran tangan pengendara.

Untuk teknologi, Kawasaki Ninja ZX-6R dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih, karena kini telah memiliki fitur Quick Shifter (KQS).

Teknologi ini membuat Anda dapat memindah gigi tanpa menarik kopling, yang membuat motor ini menjadi lebih fun untuk dikendarai. ZX-6R baru ini juga dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control-3 Mode (KTRC), yang artinya New ZX-6R memiliki 3 mode yang bisa dipilih saat berkendara, Mode 1 dan 2 yaitu maximum acceleration, yang bisa digunakan di jalanan non-slippery.

Sementara mode 3 yaitu Riding Stability, yang bisa digunakan di jalanan Slippery.

Motor ini juga dilengkapi dengan Selectable Power Modes, sehingga pengendara bisa memilih mode power rendah atau tinggi saat berkendara serta dilengkapi juga dengan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS), yaitu sebuah sistem manajemen pengereman dengan presisi tinggi, yang dirancang untuk pengereman karakteristik motor supersport, sangat menjamin pengereman yang efisien.

Untuk desain, tampilan anyar bisa dilihat dari desain baru cowling depan yang merepresentasikan evolusi dari wajah Ninja yang ikonik.

Model ini kini dilengkapi dengan Twin LED headlamps, yang mengalami peningkatan pada penerangan. Selain itu juga telah dilengkapi juga dengan keunikan design buritan yang memiliki LED yang terinspirasi dari ZX-10R, menambahkan kesan mutakhir dan high grade.

Pada panel instrument juga dilengkapi design baru yang canggih, memiliki analog tachometer yang diapit oleh warning lamps/lampu peringatan pada satu sisinya. Serta telah ditambahkan tampilan pengukur bahan bakar baru.

Nah untuk harga, Kawasaki Ninja ZX-6R dibanderol dengan harga Rp299.400.000,-, dan ready di dealer resmi Kawasaki pada bulan Januari 2019.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-6R

ENGINE
Type : Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four, 4st, 4-cyl, DOHC, W/C
Valve system : DOHC, 16 valves
Fuel system : Fuel injection: ø38 mm x 4 with oval sub-throttles
Ignition : Digital
Starting : Electric
Lubrication : Forced lubrication, wet sump

DRIVETRAIN
Clutch : Wet multi-disc, manual

FRAME
Type : Perimeter, pressed-aluminium

SUSPENSION
Front : ø41 mm inverted fork (SFF-BP) with rebound and compression damping and spring preload adjustability, and top-out springs

Rear : Bottom-Link Uni Trak, gas-charged shock with piggyback reservoir, compression and rebound damping and spring preload adjustability

BRAKES
Front: Type : Dual semi-floating ø310 mm (x t5 mm) petal discs
Caliper : Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston

Rear: Type : Single ø220 mm (x t5 mm) petal disc
Caliper : Single-bore pin-slide, aluminium piston

Suspension: Front : Telescopic fork (upside-down)
Rear : Uni Trak Swingarm

SHARE