Mandiri Tunas Finance Raup Rp 700 Miliar Selama IIMS 2018

Mandiri Tunas Finance

Mandiri Tunas Finance mencatat 2.530 SPK mobil baru dengan kisaran transaksi Rp 700 miliar selama berlangsungnya IIMS 2018. Angka ini melebihi target yang awalnya dicanangkan.

Jakarta (Tenaga Kuda) – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai perusahaan pembiayaan yang menjadi sponsor Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mencatat hasil positif.

Selama berlangsungnya pameran otomotif tersebut, MTF mampu melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Mandiri Tunas Finance

MTF mencatat 2.530 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan nilai pembiayaan sekitar Rp 700 miliar selama berlangsungnya IIMS 2018. Jumlah tersebut dikatakan Harjanto Tjitohardjojo, selaku Direktur Mandiri Tunas Finance, jauh melebihi target yang sebelumnya telah ditetapkan.

“Jumlah SPK tersebut jauh di atas target awal kami sebanyak 1.300 SPK. Dari jumlah SPK tersebut, 36,48% adalah mobil tipe SUV, kemudian 34,55% adalah mobil tipe MPV, disusul oleh 18,42% low cost green car (LCGC), 5,57% hatchback, dan sisanya 2,69% sedan, 1,58% pick up, dan 0,71% moge,” kata dia.

Dengan pencapaian selama IIMS berlangsung 19-29 April, Harjanto optimis jika pembiayaan kendaraan baru di Indonesia akan terus tumbuh hingga akhir tahun ini.

Mandiri Tunas Finance

“Kami optimistis target pembiayaan tahun ini akan tercapai mengingat pembiayaan baru di triwulan I 2018 sudah tercapai Rp 6,6 triliun,” lanjutnya.

Ia memprediksi trend pembelian kendaraan masih cukup kuat karena didukung kondisi makro ekonomi yang relatif stabil dan kondusif antara lain didukung oleh kebijakan penyaluran kredit yang lebih longgar, terutama pada aspek suku bunga kredit yang kompetitif dan biaya persetujuan kredit yang lebih murah.

SHARE