Mantan Motor Terlaris di Perang Dunia II Ini Catat Rekor Dunia

Denmark (TenagaKuda) – Bro and Sis… Denmark mungkin bukan negara penguasa pasar sepeda motor, padahal pada masa Perang Dunia II Denmark pernah berjaya dengan Nimbus, motor terlaris di Eropa saat itu.

Sedikit kilas balik nih Bro, sebelum masa Perang dunia II, Nimbus berhasl menjadi motor terlaris di Denmark karena dipakai juga untuk pasukan Angkatan Darat, Pos, dna Kepolisian. Namun karena tidak ada investasi lanjutan, Nimbus akhirnya bangkrut.

Dengan kemampuan hanya 22 hp dan kecepatan tertinggi cuma 120 km/jam, otomatis Nimbus kini kalah bersaing dengan motor-motor legendari Eropa lainnya. Namun bagi Lars Nielsen hal itu bukan masalah.

Pria kebangsaan Denmark ini malah termotivasi untuk bsia menciptakan Nimbus yang bisa memecahkan rekor kecepatan dunia.

nimbus-tercepat-di-dunia--2

Nielsen menggunakan Nimbus Type C yang pertama kali dikeluarkan pada 1934 dengan dilakukan modifikasi ekstrim di sektor mesin agar mampu melesat bak roket darat.

Hasilnya pun membanggakan, Nimbus Type C yang dimodifikasi bersama sang putra, Peder Andersen Fisker, motor itu sudah mampu melesat di trek Bonneville Salt Flats, dengan kecepatan jauh melampaui 120 km/jam dan menjadi Nimbus tercepat di dunia saat ini. Salut… [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here