Marc Marquez Belum Mau Pindah Tim

Jerez (Tenaga Kuda) – Marc Marquez saat ini sedang berkonsentrasi untuk memulihkan diri setelah operasi bahu. Namun masih ada saja pertanyaan kapan dia pindah tim.

“Saya merasa lebih baik. Saya bisa sedikit menggerakkan bahuku, masih sakit, tetapi situasinya perlahan membaik. Saya melakukan dua sesi sehari dengan fisioterapis saya,” jelasnya di Speedweek.

“Karena saya ingin bugar lagi pada Februari mendatang di [tes] Malaysia. Tetapi saat ini saya hanya memiliki sedikit kekuatan dan saya masih kesakitan.”

“Saya tidak akan fit 100 persen di Sepang. Tetapi penting untuk saya dapat melakukan tes di sana. Karena saya harus mengenal motor baru dan mempersiapkan balapan 2019,” pungkasnya.

Marquez sendiri sejak datang ke MotoGP pada 2013 tampil sangat beringas. Dia mendominasi balapan dan mengalahkan para pembalap senior.

Dari 6 musim eksistensinya di kelas utama, hanya pada MotoGP 2015 saja piala juara tidak dia bawa pulang karena disalip oleh Jorge Lorenzo, pembalap yang musim depan akan menjadi rekan setimnya.

Namun meski catatannya impresif, banyak yang nyinyir dan mengatakan bila rentetan kemenangan Marquez didapat karena motornya. Dia baru bisa diakui kalau sudah berani pindah tim. Tapi Marquez menampik hal tersebut.

“Saya baik-baik saja dengan Honda, saya tidak ingin Yamaha,” tegas Marquez.

“Saat ini saya tidak tertarik pada perubahan. Setahun yang lalu, banyak orang mengatakan saya akan berubah. Tapi saya senang dengan Honda,” lanjutnya.

SHARE