Marc Marquez Mulai Main Aman

Mugello (Tenaga Kuda) – Pertarungan ketat diperlihatkan Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP Italia 2019. Marquez mengaku bermain aman di Mugello.

Baby Alien mengakui bila dirinya tidak ingin mengambil risiko, yang bisa berimbas dalam perebutan titel. Karena itu, Marc Marquez memilih tak menyalip Danilo Petrucci pada lap terakhir di Mugello.

Hasilnya, meski finis kedua di Mugello, Marquez masih memuncaki klasemen sementara. Ia bahkan juga memperpanjang selisih dari delapan menjadi 12 poin atas Dovizioso.

“Seperti biasa, saya selalu mencoba di awal, coba membuat kecepatan. Namun saya sudah mengalami dua momen kecil,” katanya.

“Baru saja kehilangan apex di Tikungan 1, saya kemudian melihat Danilo [posisi] pertama pada lap terakhir, saya kedua dan Dovi ketiga.”

“Saya katakan,’Oke. Saya tidak akan menyerang. Saya hanya akan bertahan,” cetusnya.

“Jika saya menyerang dan kami berdua melebar, Dovi memenangi balapan dan itu lebih buruk untuk kejuaraan.”

“Untuk alasan itulah, saya tetap di belakang Danilo. Saya coba menyerang di [tikungan] terakhir dengan slipstream, tapi kami tahu itu sangat sulit.”

“Bagi saya, bagus menyalip kedua Ducati di lintasan lurus. Pada lap lain, saya belajar untuk melihat apakah lebih baik di sisi kanan atau kiri. Namun saya lalu melihat sisi kanan terlalu kotor dan kemudian motor mulai bergetar,” terangnya.

“Saya kemudian ke sisi kiri. Tetapi dengan dua slipstream, saya tiba di titik pengereman dengan kecepatan sangat tinggi, ketika saya kehilangan apex.”

“Saya sudah melihat akan melebar. Kemudian saya melihat beberapa motor merah di dalam [tikungan]. Saya tidak tahu siapa itu, Dovi atau Danilo. Saya hanya masuk dan saya melihat dia menyalip.”

“Ketika keluar dari tikungan pertama dan saya melihat bahwa saya di urutan kedua dan pertama adalah Petrucci. Saya pun merasa seperti baik-baik saja, kami berada dalam situasi yang baik,” pungkas Marquez di Motorsport.

SHARE