Marco Melandri Balik Lagi ke MotoGP dengan Aprilia

Jakarta (TenagaKuda) – Sempat hengkang dari MotoGP untuk kemudian berlaga di ajang World Superbike Championship (WSBK), Marco Melandri dipastikan bakal kembali lagi berlaga di MotoGP untuk musim balap 2015. Ia akan membawa bendera Aprilia Racing.

Seperti yang kita ketahui, Melandri terakhir membalap untuk MotoGP pada 2010 yang kala itu menunggangi Honda RC212V dari tim Gresini Honda.

Kemudian pada tahun berikutnya ia menjadi pembalap WSBK untuk tim Yamaha World Superbike Team serta melaju menjadi juara ke-2 bersama motor Yamaha YZF-R1.

Kini setelah empat tahun di WSBK, Marco Melandri menandatangani perjanjian kerjasama dengan Aprilia Racing untuk berlagi di MotoGP dalam empat tahun ke depan dimulai pada musim balap 2015.

“Dengan Marco Melandri, tekateki akan masuknya Aprilia di MotoGP musim depan sudah bisa dipastikan. Kami sangat senang dengan penandatanganan kerjasama dengan Marco dan menghadapi tantangan besar ke depan,” ucap Aprilia Racing Director, Romano Albesiano.

“Saya ditawari kesempatan untuk mengembangkan proyek baru ini, dan saya sangat tertarik dengan tantangan yang ada. Saya bekerja dengan sebuah perusahaan dan divisi balap yang ingin terus bekerja dalam mengembangkan sebuah proyek.”

“Saya yakin tahun depan akan menjadi musim yang menuntut banyak kerja keras, tapi kami semua disini siap untuk itu,” tukas Melandri. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here