Mari Menanti Masa Depan Pedrosa di MotoGP Catalunya 2018

Mugello (Tenaga Kuda) – Peran Dani Pedrosa di Repsol Honda resmi digantikan oleh Jorge Lorenzo. Masa depan Pedrosa di kelas utama akan diumumkan pada MotoGP Catalunya 2018.

Setelah bertahun-tahun membela Honda, Baby Samurai akhirnya berpisah. Ada rumor yang beredar menyebutkan, ia akan berstatus pembalap satelit Yamaha dengan dukungan sponsor Petronas.

Namun yang pasti, Pedrosa baru akan memberikan detail lebih lanjut dalam gelaran MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 17 Juni mendatang.

“Setelah mengumumkan bahwa hubungan saya dengan HRC akan berakhir di akhir musim, saya ingin menegaskan akan memberikan lebih banyak informasi tentang masa depan saya di MotoGP Catalunya,” demikian pernyataan resmi Pedrosa.

“Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada HRC untuk semua tahun kesuksesan pribadi dan profesional ini dengan mereka, serta karena selalu menghormati prioritas dan keputusan saya.”

“Kami berdua mendapatkan banyak dari salah satu hubungan kerja yang paling bermanfaat di paddock MotoGP,” tambahnya.

Pedrosa sendiri pernah meraih tiga gelar juara dunia dalam kurun 2003-2005 (satu gelar 125cc dan dua gelar 250cc).

Sementara di kelas utama, dirinya mendapat 31 kemenangan, 112 podium, dan 31 pole position selama 205 balapan dengan Honda sampai saat ini.

Namun Pedrosa tak sempat meraih gelar di MotoGP karena posisi terbaiknya hanya tiga kali runner-up, yaitu pada 2007, 2010, dan 2012.

SHARE