Mari Tunggu, Max Biaggi Bakal Punya Tim Balap Moto3

Sepang (Tenaga Kuda) – Legenda balap Max Biaggi bakal punya tim Moto3 untuk menyongsong musim 2019.

Hal itu menjadi pasti setelah Biaggi resmi merekrut Aron Canet sebagai pembalap Max Racing Team untuk kelas Moto3 musim 2019.

Tim balap milik Biaggi itu berkolaborasi dengan Schedl GP, telah lama berkiprah di kejuaraan dunia Grand Prix, dengan menurunkan Philipp Oettl yang berhasil memenangi balapan di Jerez lalu.

Adalah musim 2016 sebagai penanda awal mula terjunnya Biaggi pada pembentukan tim balap, tampil di ajang CIV Moto3 – menggandeng Mahindra Racing.

Kesuksesan merengkuh titel World Superbike 2010 dan 2012 bersama Aprilia mengantarkannya ditunjuk menjadi duta pabrikan Italia tersebut, serta tim Venturi Formula E tahun ini.

Biaggi merupakan empat kali juara dunia kategori 250cc (1994, 1995, 1996 dan 1997) dan tiga kali runner-up 500cc/MotoGP – mengoleksi 13 kemenangan pada kelas premier.

Ada pun, Canet akan meninggalkan skuat Estrella Galicia 0,0, yang mana musim lalu ia berhasil mencetak tiga kemenangan serta menempati peringkat ketiga klasemen akhir di belakang Joan Mir dan Romano Fenati.

Pembalap muda Spanyol itu bakal menggantikan Oettl – promosi ke kelas Moto2 bersama Tech 3 Racing, demikian dilansir Motorsport.

SHARE