Marquez Akui Butuh Lorenzo di Repsol Honda

Misano (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo sudah dipastikan akan datang menjadi rekan setim bagi Marc Marquez di Repsol Honda. Baby Alien pun senang.

Menurut Marquez, kehadiran Lorenzo yang merupakan seorang pembalap cepat adalah sesuatu hal yang penting. Sebab persaingannya dengan Lorenzo nanti bakal berdampak positif bagi tim.

Marquez berkaca pada dominasi yang diperlihatkan oleh Ducati saat ini di mana Lorenzo dan Andrea Dovizioso bersaing ketat.

“Jika Lorenzo beradaptasi baik dengan motor, ia akan kencang, dan Marc akan berusaha meningkatkan levelnya untuk menaklukan Jorge, itu akan membuatnya menjadi pembalap yang semakin komplit,” ujar manajer tim MotoGP Honda, Alberto Puig seperti dikutip El Perodico dan dilansir Motorsport.

“Kehadiran Lorenzo akan membuat Marquez semakin baik, saya merasa Jorge akan membuat Marc coba memanjat langkah terakhir tersebut. Itu hanya bisa dilakukan oleh rival berat, dan Lorenzo adalah sosok tepat.”

Selain Ducati yang telah sukses mengembangkan GP18, usaha keras dari Lorenzo dan Dovizioso sejak musim lalu juga berperan besar.

Terlebih dengan adanya batasan mesin, yang di mana kita tidak boleh melakukan update mesin setelah balaapn pertama 2018.

Atas dasar itu, The Baby Alien menyetujui kedatangan Lorenzo. Ia sadar datangnya X-Fuera akan membuatnya terpacu, dan menjadi semakin berkembang.

“Ducati mungkin telah menemukan sesuatu, karena motornya telah kompetitif di manapun. Memang benar mesin kini dikunci, namun level pembuangan dan elektronik dapat mengubah motor,” cetus Marquez.

“Namun pada umumnya, saat rekan satu tim Anda kencang, seluruh tim berkembang. Oleh karena itu saya meminta Honda merekrut pembalap yang kencang.”

“Pertama-tama, Anda harus menang. Kemudian rivalitas tercipta di pit box, Anda bisa melihat itu melakukan hal berbeda, tergantung titik di sirkuit, dan mungkin itu lebih baik dari Anda di manapun. Kompetisi antar rekan satu tim membuat motor dan pembalap berkembang,” pungkasnya.

SHARE