Marquez Bertahan di Repsol Honda Sampai MotoGP 2020

Jakarta (Tenaga Kuda) – Negosiasi antara Repsol Honda dan Marc Marquez selesai. Baby alien dipastikan akan bertahan menjadi pembalap Repsol Honda sampai akhir MotoGP 2020.

Hal itu bisa dipastikan setelah pemuda Spanyol itu menandatangani kontrak untuk tetap tinggal di Honda pada musim 2019 dan 2020. “Saya senang bisa terus balapan untuk tim pabrikan Honda di kelas MotoGP,” cetus Marquez.

Dengan begitu, Marquez yang bergabung dengan tim pada tahun 2013 total akan ada di Repsol Honda selama delapan musim. Prestasi Marc selama di kelas utama bersama Repsol Honda memang sangat cemerlang.

Dari 5 musim yang telah dijalaninya di MotoGP, dia hanya kehilangan musim 2015. Selebihnya dia mengakhiri musim sebagai juara dunia.

“Saya bangga membalap sebagai anggota keluarga Honda, dan saya menghargai bagaimana Honda dan tim selalu melakukan yang terbaik untuk memberi saya semua yang saya butuhkan.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya dukungan hangat selama bertahun-tahun. Dua tes resmi pertama berjalan dengan baik dan, dengan kontrak saya yang telah diperbarui, saya bisa fokus pada balap di musim baru.”

“Saya akan terus menikmati balap, berbagi kegembiraan saya dengan semua orang dan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan bersama kami. Terima kasih!,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden HRC, Yoshishige Nomura menambahkan bila pihaknya sangat senang Marquez dapat bertahan. “Marquez secara konsisten memaksakan diri untuk mencapai limit dan matang sebagai pembalap, dan memberi Honda banyak gelar,” lugasnya.

“Kami dapat mengumumkan perpanjangan kontrak karena kepercayaan bersama kami, dan hasrat bersama kami untuk balapan. Saya yakin bahwa kami dapat menyediakan lingkungan baginya untuk berkonsentrasi pada tes terakhir di Qatar minggu ini dan menghadapi seri pertama, dan bahwa kita dapat memulai musim 2018 dengan kuat.”

“HRC akan melanjutkan tantangannya bersama Marquez, pembalap vital di masa depan MotoGP. Saya menghargai dan menantikan dukungan semua orang untuk Tim Repsol Honda,” pungkas Nomura.

SHARE