Marquez: Dovizioso dan Ducati Tetap Luar Biasa

Valencia (Tenaga Kuda) – MotoGP Valencia 2017 berlangsung penuh drama. Marc Marquez hampir saja crash di 7 lap menjelang akhir lomba.

Kejadiannya terjadi saat Marquez berhasil menyalip Johann Zarco untuk memimpin perlombaan. Setelah berhasil melewati Zarco, di Turn 1, dia hampir terjatuh, untungnya dia masih bisa menguasai motor meski akhirnya masuk gravel meski masih bisa kembali ke arena.

Marquez pun jadi melorot ke posisi kelima, sebelum akhirnya bisa menyelesaikan lomba di posisi ketiga.

Di akhir musim, total Marquez sudah mengumpulkan 298 poin. Jumlah itu lebih dari cukup untuk mengantarkanya merebut gelar juara dunia ke-6 dalam karir balap pemuda Spanyol tersebut.

Apalagi di GP Valencia lawan beratnya, Andrea Dovizioso terkena petaka setelah crash hanya 6 lap menjelang finish. Dengan begitu maka poin DesmoDovi tetap ada di angka 261 poin.

“Perasaannya benar-benar luar biasa,” buka Marquez.

“Sepanjang balapan saya selalu mencoba untuk tetap tenang dan mengontrol situasi. Tapi kemudian tiba-tiba saya berkata ‘Saatnya untuk menekan’ karena saya merasa sangat nyaman,” paparnya di Motorsport.

“Di Turn 1, sejujurnya saya kehilangan konsentrasi dengan titik pengeremannya. Saya telat mengerem.”

Meski pada akhirnya mampu mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017, Baby Alien tidak lupa mengutarakan apresiasinya pada rival beratnya, Andrea Dovizioso dan tim Ducati.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Dovi dan semua staf Ducati karena mereka luar biasa,” lugas Marquez.

SHARE