‘Marquez & Dovizioso Tetap Kandidat Utama MotoGP 2018’

Jakarta (Tenaga Kuda) – MotoGP 2017 berlangsung seru karena ada pertarungan antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Menurut pembalap legendaris, Carlos Checa, kedua pembalap itu tetap akan menjadi kandidat kuat peraih titel di MotoGP 2018.

Namun, bila banyak orang berpikir 6 kemenangan yang diraih DesmoDovi serta kenyataan bahwa dia menekan Marquez dalam perebutan titel adalah sebuah keajaiban, tidak begitu yang ada dipikiran Checa.

“Tidak ada keajaiban. Saya pikir Dovi pantas menempati posisi kedua di kejuaraan, itu menunjukkan kepada semua orang betapa pentingnya kerja keras. Saya berpikir bahwa menyelesaikan kejuaraan di belakang Marquez adalah sama dengan menang,” buka Checa di GPOne.

Sementara kemenangan Marquez memang pantas dia dapatkan. Sebab, lanjut Checa, Marc adalah salah satu pembalap tercepat di Spanyol, dan bahkan dunia.

“Dia adalah salah satu pembalap tercepat yang pernah kami lihat dalam specialisasi ini. Marquez adalah seorang serba bisa dan memiliki tekad yang luar biasa. Hal yang paling mengejutkan saya adalah mentalitasnya, ini unik. Jika dia terus di level ini, akan sulit bagi pengendara lain untuk mencoba dan memenangkan kejuaraan,” lugas Checa.

Jadi apa yang akan terjadi di MotoGP 2018? “Saya tidak berpikir kita akan melihat perubahan drastis.”

“Motornya sama dan belum ada perubahan di tim besar. Jadi saya mengharapkan musim depan Marc dan Dovi di depan lagi,” pungkasnya.

SHARE