Marquez: Jika Vinales Juara, Saya Ganti Nomor #93

Jakarta (Tenaga Kuda) – Pada musim lalu Maverick Vinales masih mengunakan nomor #25 pada Yamaha M1 yang dia kendarai. Tapi untuk MotoGP 2019, Vinales akan berganti nomor menjadi #12.

Perubahan itu tampaknya tidak membuat Marc Marquez mengerti meski Top Gun mengatakan bila dirinya ingin membuka lembaran baru setelah dua musim terakhir yang berlangsung buruk di kelas utama.

Selain itu, perubahan nomor balap itu juga dikarenakan Vinales mengganti kepala mekaniknya, Ramon Forcada, ke Esteban Garcia.

“Saya tidak tahu. Sejak pertama kali, saya selalu memakai 93,” cetus Marquez di Motorsport.

“Ini mungkin sebuah takhayul, mungkin secara psikologis itu membantu. Tetapi tidak terpikir oleh saya untuk mengubah nomor saya.”

“Ada pembalap yang lebih obsesif dibanding yang lain, hal-hal ini dapat mempengaruhi orang-orang tertentu. Namun saya tidak percaya banyak takhayul,” paparnya.

Menariknya, nomor balap #12 sendiri adalah nomor yang digunakan Vinales saat mengalahkan Marquez di awal karir.

“Saya tidak ingat menghadapi seluruh kejuaraan bersama semasa masih anak-anak. Kami tampil beberapa balapan, tidak masalah,” jelas pemegang 7 titel juara dunia tersebut.

“Satu tahun, ketika saya masih sangat kecil, saya memakai nomor 3. Tapi sekarang kita berada di MotoGP dan itulah yang terpenting. Kita tidak bisa hidup di masa lalu, kita harus hidup di masa sekarang.”

“Namun jika dia menang dengan mengubah nomornya, saya juga akan mengubah nomor saya!” pungkas Marquez.

SHARE