Marquez Kecewa Mesin Honda RC213V Jebol

Silverstone (Tenaga Kuda) – Marc Marquez harus memendam kekecewaan di MotoGP Inggris usai mesin Honda RC213V jebol. Padahal saat itu balapan hanya tinggal menyisakan 7 lap saja.

Akibat hal itu, Baby Alien tidak bisa melanjutkan perlombaan dan harus rela posisinya di puncak klasemen diambil oleh Andrea Dovizioso yang memenangkan balapan di Silverstone itu.

“Ini pertama kalinya saya punya masalah (mesin jebol) bersama Honda. Sialnya itu terjadi di balapan. Tapi itulah balapan,” cetus rider Spanyol itu.

Menurut juara bertahan ini, mesin sesungguhnya bekerja dengan sempurna sampai saat masalah menghantamnya. “Mesin bekerja sempurna. Tapi mendadak ketika tiba di ujung trek lurus, mesin rusak. Beberapa masalah mekanikal di dalam mesin.”

“Sekarang kami perlu mencari tahu apa yang terjadi untuk ke depannya karena itu adalah mesin baru. Tapi saya percaya mereka (mekanik Honda) akan cepat memahaminya dan kami akan memperbaikinya untuk masa depan.”

Dia lalu bercerita bagaimana kondisi saat mesin jebol. “(Ketika mesin jebol) Saya segera menarik kopling karena saya mulai merasa roda belakang terkunci. Saya tidak ingin terlempar (dari motor) pada kecepatan 300 km/jam!”

“Saat itu, saya tidak memikirkan apa yang terjadi. Motor mati dan saya memikirkan kejuaraan,” aku pemilik 5 gelar juara dunia itu.

Gagalnya Marc mencapai garis finish tersebut membuatnya sangat kecewa karena sehari sebelumnya dia mencetak rekor pole tercepat di Silverstone.

“Keuntungan kecil yang kami miliki sebelum balapan, Anda pasti tidak suka kehilangan keuntungan dengan cara seperti itu. Tapi itulah balapan. Itu bisa terjadi.”

SHARE