Marquez: Lorenzo Pembalap Jujur dan Kontroversional

Madrid (Tenaga Kuda) – Di arena MotoGP, Jorge Lorenzo adalah seorang antagonis yang tidak banyak disukai oleh penonton. Namun bagi seorang Marc Marquez, Lorenzo tetaplah pembalap berbahaya.

Lorenzo menjadi seorang antagonis sejak menginjakkan kaki di kelas utama. Sejak berlaga di MotoGP dia langsung menjadi rival utama Valentino Rossi meski keduanya membela tim yang sama.

Padahal Rossi adalah idola banyak orang dan merupakan legenda hidup di arena balap roda dua. Rivalitas itulah yang pada akhirnya membuat Rossi sempat hengkang ke Ducati sebelum akhirnya kembali ke Yamaha.

Puncaknya di musim 2015 saat Lorenzo sukses mencuri titel juara dunia yang saat itu hampir pasti didapat Rossi. Banyak yang mencaci Lorenzo, dan Marquez. Hubungan keduanya makin panas yang pada akhirnya membuat Lorenzo hengkang dari Yamaha.

Tapi bagi seorang Marquez, Lorenzo adalah seorang pembalap yang jujur. Malahan, karena kejujuran itulah yang membuat Lorenzo tidak banyak disukai dan sering diliputi kontroversi.

“Jorge Lorenzo memiliki sesuatu yang saya suka, dan beberapa orang mungkin tidak menyukainya. Hal itulah yang kerap menimbulkan kontroversi,” buka Marquez di Speedweek.

“Tapi dia selalu menjadi dirinya sendiri. Beberapa orang tak bisa menghadapinya. Namun, dia jujur dan selalu mengatakan apa yang dipikirkannya.”

“Dan di trek, dia membalap seperti yang dia pikir harus dilakukannya,” pungkas juara dunia MotoGP 2017 tersebut.

SHARE