Marquez Menang MotoGP Spanyol 2019

Jerez (Tenaga Kuda) – Kejutan kembali hadir di MotoGP Spanyol 2019. Marc Marquez sukses menjadi pemenang pada balapan yang digelar di sirkuit Jerez tersebut.

Pada balapan itu, Marquez memang tampil dominan. Baby Alien yang juga merupakan rider tuan rumah mampu finish terdepan usai dengan catatan waktu 41 menit 8.685 detik.

Di saat yang sama, Fabio Quartararo yang start dari posisi terdepan gagal finish.

Saat balapan, Marquez memang langsung melesat melewati Quartararo. Marquez diikuti oleh Franco Morbidelli dan Quartararo harus puas ada pada posisi ketiga di lap pertama.

Di depan, pertarungan antara Marquez dengan Morbidelli terlihat ketat karena jarak diantara keduanya cukup dekat. Pada lap keempat, aksi salip menyalup antara Alex Rins dan Andrea Dovizioso terjadi. Namun akhirnya Rins yang ada di depan Dovi.

Pada pembalap tiga besar, komposisi tidak berubah. Masih ada Marquez, Morbidelli dan Quartararo. Tapi pada lap ke-10 Quartararo berhasil menyalip Morbidelli untuk merebut posisi kedua.

Tak lama kemudian giliran Rins melewati Maverick Vinales untuk merebut posisi keempat. Di saat yang sama, Marquez melaju sendirian di depan.

Tapi petaka terjadi pada lap ke-14 saat motor yang dikendarai Quartararo mengalami masalah. Hal ini membuat peraih pole position termuda di MotoGP itu gagal finis.

Selap setelahnya, Morbidelli dilewati Rins yang membuatnya kini harus bersaing dengan Vinales untuk tetap ada di jalur podium. Tapi Morbidelli tak kuasa menahan laju Vinales. Dia dilewati rider Yamaha itu.

Setelahnya, posisi Mordibelli terus runtuh setelah dia juga dilewati oleh Dovizioso dan Danilo Petrucci yang membuat Morbidelli di posisi keenam saat balapan tinggal menyisakan tujuh lap.

Di saat yang sama Valentino Rossi ada di posisi keenam.

Di depan, Marquez tak terkejar di sisa balapan untuk kemudian mendaulat diri sebagai pemenang MotoGP Spanyol 2019.

SHARE