‘Marquez Pasti Ingin Pindah Tim’

Jakarta (Tenaga Kuda) – Meski Marc Marquez menegaskan akan setia pada Honda, kemungkinan dia hengkang di masa depan tentu tetap terbuka. Bila nanti Marquez benar-benar meninggalkan Honda, maka Dani Pedrosa kemungkinan juga akan didepak.

Peluang untuk tiap pembalap bersalin baju menurut Manajer Ducati, Carlo Pernat tetap terbuka karena kebanyakan pembalap saat ini hanya punya kontrak sampai akhir musim 2018 saja. Jadi, line up pembalap bisa saja berubah di musim 2019.

Salah satu yang menarik perhatian adalah masa depan dari Marquez. Sebab kontrak Baby Alien di Repsol Honda hanya sampai akhir musim 2018 dan kesepakatan perpanjangan kontrak belum disepakati antara keduanya.

Bila Marquez pindah dari Honda, maka gerakan pembalap Spanyol tersebut, menurut Pernat, akan mematik pergerakan pembalap-pembalap lain.

“Ini akan menjadi pasar yang retak dengan begitu banyak kontrak yang harus diperbaharui. Benar-benar lahan berburu (pembalap),” tegas Pernat di GPOne.

“Bagian kuncinya adalah Marquez, orang yang tentu akan menyukai bila menang dengan produsen lain, jika tidak, dia akan mempertimbangkan urusan yang belum selesai. Saya tidak mengatakan bahwa dia berkewajiban untuk berubah (tim), tapi dia pasti akan memikirkannya, meski melakukannya tidak akan mudah mengingat dia bersama Honda.”

Lalu kemana Marc akan pergi? “Semua orang berpikir tentang KTM, jika motornya bekerja dengan baik, dia mungkin akan mendapatkan salah satu dari penawaran yang tidak dapat Anda tolak,” cetus Pernat.

“KTM telah melakukannya dengan baik di semua kategori, tapi kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.”

“Tentu saja, jika Marquez adalah sebuah meriam, maka dia akan menciptakan reaksi berantai, seperti saat (Jorge) Lorenzo meninggalkan Yamaha ke Ducati. Ada beberapa perubahan besar dan perburuan para pembalap papan atas, Pedrosa mungkin juga akan dilepas dan dua kursi kosong mungkin ada di Honda, yang akan sangat diminati,” pungkas Pernat.

SHARE