‘Marquez Pembalap Langka’

Jakarta (Tenaga Kuda) – Ketika Marc Marquez datang ke arena MotoGP, Baby Alien langsung menjadi predator dan meraih gelar juara dunia. Kini setelah 5 tahun eksistensinya di kelas utama, sudah 4 gelar dia raih.

Terakhir, pembalap 24 tahun itu sanggup meraih kemenangan di musim 2017. Bagi seorang Thomas Luthi, Marquez memang seorang pembalap langka.

Karena itu, para pemilik tim tidak seharusnya menekan para pembalap muda untuk berprestasi seperti Marc.

“Ada saatnya semua orang meminta pria berusia 20 tahun, Marquez, (Jack) Miller dan orang-orang seperti itu, padahal mereka masih sangat muda,” kata Luthi di Motorsport.

“Saya berpikir banyak orang sekarang mengerti, bahwa tidak semua pembalap adalah Marquez, dan beberapa orang mungkin perlu sedikit lebih lama untuk belajar banyak hal.”

Luthi sendiri tidak bisa dibilang sebagai pembalap muda. Meski baru promosi ke kelas utama, usia Luthi sudah 31 tahun. Dia 16 tahun hanya berlaga di kelas 125cc dan 250cc/Moto2.

“Sangat sulit bagi saya karena sudah berusia 31 tahun, terlalu tua dan tidak ada kesempatan lagi. Senang juga melihat (Valentino) Rossi yang berusia 38 tahun ada di sana dan memenangi balapan.”

SHARE