Marquez Rebut Predikat Pembalap Motor Terbaik 2017

Jerez (Tenaga Kuda) – Marc Marquez sukses merebut predikat pembalap terbaik 2017 usai menjadi juara dunia MotoGP. Ini adalah kali kedua Marquez mendapat predikat tersebut pada acara tahunan Autosport Awards 2017.

Kemampuan Marquez musim lalu memang tidak bisa disepelekan. Meski dikejar-kejar oleh Andrea Dovizioso, Marquez tetap mampu menjadi juara dunia.

Itu adalah gelar juara dunia ke-4 dalam 5 tahun eksistensinya di MotoGP dan gelar ke-6 sepanjang karirnya.

Marquez memang tidak bisa menghadiri langsung acara Autosport Awards karena tengah mengikuti event ‘Honda Thanks Day’ di Jepang. Tapi dia sendiri tetap bisa menerima trofi yang diserahkan oleh mantan pembalap Formula 1, Jenson Button.

“Saya senang bisa menerima penghargaan ini. Sayang saya tidak bisa bersama dengan kalian semua di sana. Tapi kami memiliki acara yang hebat di Jepang, dengan fans yang luar biasa dan selalu mendukung saya sepanjang musim,” kata Marquez di Motorsport.

“Sekali lagi terima kasih untuk perhagaan yang luar biasa ini. Saya akan menjaga trofi ini dan berjanji untuk selalu tampil maksimal.”

Selain Marquez dan Dovizioso, beberapa pembalap yang masuk ke dalam daftar nominasi untuk kategori pembalap motor terbaik, di antaranya Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dan rookie Johann Zarco.

SHARE