‘Marquez Salah, Tapi Rossi Terlalu Banyak Omong’

Termas de Rio Hondo (Tenaga Kuda) – Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018 menuai kontroversi. Baik Rossi maupun Marquez dianggap sama bersalahnya.

Pada balapan yang digelar di Termas de Rio Hondo pekan lalu itu agresifitas Marc Marquez membawa petaka. Dia membuat Valentino Rossi crash sehingga The Doctor hanya mampu menyelesaikan lomba di posisi ke-19.

Sementara Marquez, akibat perbuatannya itu dihukum penalti 30 detik. Jadi, Baby Alien yang finish di posisi ke-5 harus puas tercatat ada di posisi ke-18 saat hasil lomba diumumkan.

Menurut Presiden FIM, Vito Ippolito, agresifitas Marquez saat balapan patut mendapat teguran, tapi respon berlebih dari Rossi juga malah memperburuk situasi yang ada.

“Saya sudah membaca koran dan saya marah. Saya tidak ingin apa yang terjadi pada akhir 2015 terulang kembali. Semua cerita tentang olahraga kami dan dua juara seperti Rossi dan Marquez tidak bagus sama sekali,” ujarnya di GPOne.

Banyak hal yang dikatakan setelah GP Argentina, tetapi dirinya setuju dengan apa yang dikatakan Giacomo Agostini.

“Dia benar, Marquez tidak mengincar kaki pembalap. [Tapi] juga benar bahwa dia membalap dengan cara agresif, terlalu sering, dan untuk ini dia harus ditegur,” tambahnya.

“Di sisi lain, Valentino bertindak terlalu jauh dengan semua omongannya, dia memiliki banyak pengikut dan kata-katanya negatif untuk olahraga kami,” pungkasnya.

SHARE