Marquez: Saya Takut Disalip Zarco

Valencia (Tenaga Kuda) – Kejadian hampir crash yang dialami oleh Marc Marquez di 7 lap menjelang finish di MotoGP Valencia 2017 diakui Baby Alien adalah karena dia takut Johann Zarco kembali menyalipnya.

Kejadian itu terjadi saat Marquez sudah mampu melewati Zarco untuk memimpin jalannya perlombaan. Tapi di Turn 1, tak lama usai dia memimpin, Marquez malah melakukan kesalahan dan hampir terjatuh karena hal itu.

Dia akhirnya bisa mengendalikan motornya dan masuk gravel. Saat kembali ke arena, Marquez ada di posisi kelima dan pada akhirnya menyelesaikan lomba di posisi ketiga.

Namun itu sudah cukup untuk mengunci gelar juara keenam selama karir balapnya.

“Saya berada di belakang Zarco dan saya merasa bisa menjadi jauh lebih cepat. Tapi saya bilang ‘ok, tetap tenang,” cerita Marquez saat berbicara dengan BT Sport.

“Setelah saya menyalip Zarco, (Saya) mencoba untuk mendorong, karena saya merasa langkah saya lebih baik, saya sedikit takut. Saya takut Zarco masuk dan ada kontak. Saya memutuskan untuk mendorong dengan keras di lap itu, tapi saya ternyata terlalu keras,” papar Marquez.

“Selama balapan saya selalu berusaha untuk tetap tenang, mencoba mengendalikan situasi. Tapi tiba-tiba saya bilang ‘oke sekarang saatnya untuk mendorong’ karena saya merasa sangat baik.”

“Tapi di Turn 1, sejujurnya, saya kehilangan konsentrasi di titik rem, saya terlambat mengerem dan, Anda tahu … Marquez-style sampai akhir!”

SHARE