Marquez: Semua Pembalap Harus Diwaspadai

Aragon (Tenaga Kuda) – Persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 saat ini melibatkan 3 pembalap yakni Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Namun kans Marquez adalah yang terbesar.

Sebab Marc sejauh ini sudah mengumpulkan total 224 poin. Pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso masih ada di posisi kedua klasemen sementara dengan 208 poin. Di bawah Marc dan Andrea hadir Vinales yang mengumpulkan 196 poin.

Dengan hanya 4 balapan tersisa, maka tentu peluang Marquez merebut gelar juara dunia ke-6 terbuka lebar.

“Ada banyak pembalap yang tangguh, semuanya sangat dekat, dan ada beberapa kecelakaan karena kita mendorong motor sampai ke batasnya, yang terpenting adalah tidak crash dalam balapan,” buka Marquez.

“Ada banyak pembalap yang tangguh, semuanya sangat dekat, dan ada beberapa kecelakaan karena kita mendorong Batasnya, yang terpenting adalah tidak macet dalam balapan.”

“Senang rasanya bila bisa tiba di Valencia dengan gelar di tangan, tapi saya yakin balapan terakhir di Cheste adalah penentu gelar.”

“Mungkin akan ada beberapa balapan basah, dan kita harus mengambil risiko itu, tapi harus hindari kegagalan dan mencetak poin kini menjadi semakin kritis,” tambahnya.

“Kuncinya adalah memperlakukan semua pesaing sejajar, tidak hanya dua pesaing saja, pembalap yang lainnya seperti Lorenzo yang bisa tampil di depan seperti yang dia lakukan di Alcaniz dan mengalahkan Anda dalam sebuah perlombaan,” pungkasnya.

SHARE