Masalah Iannone: Masuk Tikungan Sambil Mengerem

Jakarta (Tenaga Kuda) – Diharapkan mampu membawa Suzuki Ecstar meraih hasil bagus, Andrea Iannone malah tampil melempem di MotoGP 2017. Ternyata, The Maniac kesulitan mengerem dan berbelok dengan Suzuki GSX-RR.

Hal itu diungkapkan oleh bos Suzuki Ecstar Davide Brivio saat menjelaskan berbagai rintangan yang dihadapi timnya di musim lalu.

“Dia pada dasarnya sedang berjuang mengerem dan memasuki tikungan. Jadi saat Anda harus memasuki tikungan dengan mengerem, memutar [tuas gas) sambil mengerem, itulah saat feeling dia hilang,” jelas Brivio di Crash.

“Padahal motornya sangat bagus dalam hal handling dan sangat bagus pada kecepatan menikung. Performa mesin secara keseluruhan dalam hal power di trek lurus tidak terlalu buruk, memang bukan yang terbaik, tapi kompetitif,” lugasnya.

“Jadi [mengerem di tikungan] ini adalah masalah terbesar dan di banyak trek Anda harus banyak mengerem dan masuk [tikungan] sambil mengerem, di situlah dia menderita.”

“Itu sebabnya saya katakan begitu Anda menemukan feelingnya, Anda bisa mendapatkan banyak waktu lap dengan sangat cepat. Lihat saja nanti. Ini sedang dalam proses!”

SHARE