Masuk Moto2, MV Agusta Kembali ke Arena Grand Prix

Mugello (Tenaga Kuda) – Brand Italia, MV Agusta resmi berlaga di Moto2 mulai musim 2019 nanti. Di kelas menengah tersebut MV Agusta akan bermitra dengan Forward Racing.

MV Agusta sebenarnya punya sejarah panjang di arena balap. Sebab MV Agusta adalah pabrikan sepeda motor asal Eropa paling sukses sepanjang masa.

Mereka sudah mengoleksi 75 gelar dunia, 38 gelar juara pembalap dan 37 gelar juara pabrikan. Prestasi itu mereka kumpulkan mulai 1952 hingga 1974.

Pembalap roda dua paling sukses, Giacomo Agostini juga merupakan pembalap MV Agusta, bersama Mike Hailwood.

“MV Agusta adalah merek paling sukses dalam sejarah sepeda motor,” kata Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta.

“Kembalinya MV Agusta ke arena Grand Prix adalah kehormatan besar bagi saya. Kejuaraan Dunia Moto2 sangat kompetitif dan untuk menjadi sukses kita perlu menerapkan yang terbaik dari teknologi dan pengalaman kami dalam pengembangan motor balap,” tambahnya.

“Mimpi membawa MV Agusta kembali ke Kejuaraan Dunia lahir bersama Claudio Castiglioni, yang kepadanya saya selalu dikaitkan dengan penghargaan dan persahabatan yang mendalam, dan mimpi itu menjadi nyata dengan putranya, Giovanni,” timpal Giovanni Cuzari, Forward Racing Team CEO.

“Saya merasa sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa artinya ini, untuk menjadi bagian aktif dari proyek bersama dengan MV Agusta dan CRC, dua keunggulan Italia yang menciptakan sepeda motor paling indah dalam sejarah.

“Saya bekerja bertahun-tahun agar hal ini terjadi, dan sekarang saya merasa bangga mengumumkan bahwa MV Agusta akan berlomba di Moto2 World Championship bersama Forward Racing Team,” lugas Giovanni Cuzari.

SHARE