Mau Mirip Rossi? Lirik Helm Ini

Jakarta (Tenaga Kuda) – Valentino Rossi adalah idola penggemar balap dunia yang salah satunya selalu menarik perhatian dengan desain helm yang nyentrik. Kini, bagi para penggemar Rossi, ada helm replika yang digunakan Rossi: AGV Pista GP-R.

Helm ini digunakan Rossi pada pengetesan perdana di 2017 yang berlangsung di Sepang, Malaysia.

rossi-sepang-test-motogp-2017-1

Corak desain helm ini bergambar salju. Tampak rumah-rumah dengan genting, halaman dan jalanan yang tertutup salju. Itu adalah miniatur lanskap indah Tavullia ketika tertutup salju, tempat asal Rossi.

Adapun Pista GP-R adalah helm andalan AGV yang dianggap perusahaan Italia itu sebagai helm paling protektif yang pernah mereka kembangkan. Shell helm dibangun 100 persen dari serat karbon dengan lima kerapatan struktur EPS dalam empat ukuran shell yang berbeda.

46-valentino-rossi-sepang-test-motogp-2017

Menurut mereka, bentuk cangkang itu telah dirancang untuk memaksimalkan performa aerodinamis sekaligus meminimalkan risiko energi benturan yang disalurkan ke tulang leher.

AGV Pista GP-R juga dilengkapi dengan ventilasi udara yang dikembangkan untuk MotoGP serta beberapa detail untuk menambah kemampuan pada kecepatan tinggi.

Namun semua teknologi ini harus ditebus dengan harga lebih mahal. Di Eropa Pista GP-R standar dilepas dengan harga 899,99 pound atau sekitar Rp15,5 juta, sementara helm tes musim dingin ini membuat Anda harus merogoh kocek 1100 pound atau sekitar Rp19 jutaan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here