Mau Tampil Beda, Lirik Sepeda Unik VanMoof Electrified X

Jakarta (Tenaga Kuda) – Sepeda kini sudah banyak digunakan oleh orang-orang perkotaan di seluruh dunia. Hidup sehat dengan sepeda kini bagai menjadi gaya hidup.

Nah, karena ini menyangkut gaya hidup, maka gaya sepeda juga harus dilihat. Itulah yag diperhatikan oleh pabrikan sepeda asal Belanda VanMoof.

Setelah sukses memperkenalkan sepeda listrik Electrified S, VanMoof kini kembali menunjukkan inovasi mereka di VanMoof Electrified X. Di varian ‘X’ ini teknologinya telah lebih berkembang dibanding varian ‘S’.

vanmoof-electrified-x-2017-2

Desain sepeda juga dibuat lebih kompak agar bisa ideal digunakan di kota-kota besar di dunia. Kota pertama yang disinggahi sepeda ini adalah Tokyo, Jepang.

Kecanggihan sepeda ini sudah terlihat ketika kita mau menggunakannya. Sebab VanMoof Electrified X sudah menggunakan kunci built-in yang dapat dibuka dengan menggunakan aplikasi dari smartphone pengguna, atau melalui pengenalan sidik jari pada touchpad yang terletak di rangkanya.

Menariknya lagi, bila hilang atau lupa menaruh sepeda, pengguna bisa mencarinya karena VanMoof Electrified X sudah mengaplikasi modul pelacakan 3G yang memungkinkan dicari keberadaannya jika dicuri.

VanMoof bahkan menjamin jika sepeda yang dicuri tidak dapat ditemukan dalam waktu dua minggu, perusahaan akan menggantinya dengan yang baru.

vanmoof-electrified-x-2017

Lebih lanjut dijelaskan bila hanya butuh waktu 6 jam bagi pengguna VanMoof Electrified X untuk mengisi tenaga sepeda ini sebelum digunakan hingga 120km dengan mode Economy.

Hub motor listrik 250W yang dipasang di sepeda ini juga mampu membawa lari sepeda ini sampai 36 km/jam, tapi di Jepang kecepatannya di batasi secara elektronik hingga 24 km/jam saja.

Di Jepang, sepeda ini dijual dengan harga 370.000 yen atau sekitar Rp44.3 jutaan.

SHARE