MBC Indonesia Ikut Kawal Obor Asian Games 2018 dari Istana Merdeka

MBC Indonesia ditunjuk sebagai salah satu perwakilan komunitas motor yang mengawal obor Asian games 2018 dari Istana Merdeka, Jakarta, sehari sebelum Asian Games 2018 resmi dibuka.

Jakarta (TenagaKuda) – Selain komunitas Vespa, komunitas motor lain juga ternyata dilibatkan dalam kirab obor Asian games 2018. Komunitas tersebut adalah Motor Besar Club (MBC) Indonesia.

Irianto Ibrahim selaku Sekjen MBC Indonesia mengungkapkan kalau MBC Indonesia diundang oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (Inasgoc) 2018 Erick Tohir untuk terlibat dalam pengawalan Obor Asian Games pada Jumat (17/08/2018) atau sehari sebelum Asian Games 2018 resmi dibuka Sabtu malam (18/08/2018).

“Kami MBC Indonesia sangat bangga atas undangan pengawalan Obor Asian Games ini, karena ini bagian dari sejarah bangsa Indonesia, kesempatan yang sangat penting dan belum tentu dalam beberapa puluh tahun mendatang Indonesia mendapatkan kesempatan ini lagi,” ujar pria yang akrab disapa Bro Rian itu.

Hadir dengan full team, ratusan moge yang terdiri dari MBC DKI Jakarta Barat, DKI Jakarta Selatan, DKI Jakarta Utara dan DKI Jakarta Timur mengawal Obor Asian Games 2018 dari Istana Merdeka sekitar pukul 17.00 WIB. Rombongan ini tiba pukul 19.00 WIB di Rumah Indonesia, Kawasan Epicentrum Lot 9, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rumah Indonesia adalah wadah untuk mendekatkan atlet Indonesia dan masyarakat selama pelaksanaan Asian Games.Dari Istana Merdeka rombongan MBC Indonesia pengawalan Obor Asian Games melitasi Jalan Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan HR, Rasuna Said lalu mengitari jalan sekitar Kuningan dan finish di Rumah Indonesia. Setelah seremonial di Rumah Indonesia, rombongan kembali ke Istana Merdeka mengantarkan Obor Asian Games untuk diinapkan disana.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Ketua Panitia Pelaksana Asian Games Erick Tohir dan Bro Augy Benyamin yang telah memberi kesempatan kepada MBC Indonesia bisa terlibat dalam momen bersejarah ini,” lanjut Bro Rian.

SHARE