Menjelang MotoGP 2019, Apa Joan Mir Percaya Diri?

Jakarta (Tenaga Kuda) – Pembalap muda Joan Mir akan menemani Alex Rins untuk mengendarai Suzuki GSX-RR pada MotoGP 2019. Berbagai persiapan pun sudah dia lakukan.

Juara dunia Moto3 2017 itu sendiri telah membuktikan bahwa ia tidak gentar oleh para pembalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez.

Musim 2019 Mir dapat mengandalkan anggota tim yang kompak di sekitarnya, yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola pembalap muda. Dan tanpa ada tekanan di pundaknya, tahun ini akan menjadi fase pembelajaran dalam keterlibatannya dengan Suzuki Ecstar.

“Tak perlu diragukan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke GSX-RR. Musim dingin ini sudah sangat lama tanpa berkendara, tetapi saya fokus pada latihan fisik saya, yang sejauh ini memberikan hasil positif,” ujar Mir.

“Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi di atas motor baru, ada begitu banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, tetapi saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan kekayaan pengalaman mereka untuk meningkatkan prestasi, dan juga untuk berkontribusi perbaikan saya sendiri untuk motor saya.”

“Ini akan menjadi satu paket lengkap, saya dan motornya, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah,” yakin pemuda Spanyol itu.

“Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya jelas adalah untuk mengakhiri musim ini dengan jarak posisi yang lebih kecil terhadap para pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama,” pungkas Rookie of The Year Moto2 2018 itu.

SHARE