Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid Pamer Diri di IIMS 2018

Jakarta (Tenaga Kuda) – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan disemarakkan oleh berbagai hal menarik, salah satunya adalah kehadiran mobil plug-in hybrid Mercedes-Benz E 350e.

Pada pameran yang diselenggarakan mulai tanggal 19 April hingga 29 April 2018 tersebut, Mercedes-Benz akan menampilkan barisan kendaraan-kendaraan dari beragam model yang mengedepankan performa, kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Mercedes-Benz akan menampilkan 11 model kendaraan dengan varian sedan, SUV dan MPV mewah di Hall D 5A, JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Untuk para pengunjung, Mercedes-Benz juga akan menyediakan Mercedes StarCafe untuk memanjakan para pengunjung yang akan hadir ke ajang IIMS 2018.

Dan salah satu yang paling menarik adalah rencana Mercedes-Benz untuk memperkenalkan merek barunya untuk mobilitas listrik: EQ. Ini adalah pertama kalinya pada pameran otomotif di Indonesia.

Nama EQ merupakan singkatan dari “Electric Intelligence” dan berasal dari nilai-nilai merek Mercedes-Benz “Emotion and Intelligence”. Merek baru ini mencakup semua aspek kunci untuk mobilitas listrik yang berfokus pada pelanggan dan melampaui kendaraan itu sendiri.

EQ menawarkan ekosistem mobilitas elektronik yang komprehensif dari produk, layanan, teknologi, dan inovasi. EQ Power berupa teknologi pada kendaraan Plug-in Hybrid E 350e yang merupakan sedan berkonsep ramah lingkungan yang tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara.

Mercedes-Benz E 350e menggunakan mesin imut 2.000 cc 4 silinder dengan imbuhan turbo bertenaga 208 dk.

Satu hal yang cukup menjanjikan adalah torsinya yang tembus 350 Nm. Sementara itu, motor listrik yang dipakai punya daya 73 dk dan torsi 200 Nm. Total tenaga dan torsi kombinasi mencapai 281 dk dan 550 Nm. Semuanya disalurkan via transmisi otomatis 8-speed.

Mercy menyediakan mode berkendara dengan 3 pilihan sistem transfer daya, yakni Hybrid, fully-electric E-Mode E-Save, dan Charge.

SHARE