Mesin Jebol Membuat Strategi Marquez Gagal

Silverstone (Tenaga Kuda) – Marc Marquez memulai start MotoGP Inggris dari posisi terdepan usai mencetak rekor di kualifikasi.

Namun pencapaian itu seolah antiklimaks karena Baby Alien pada akhirnya tidak bisa menyelesaikan lomba karena mesin Honda RC213V bermasalah.

Dengan hasil itu maka poin Marc tertahan di angka 174 poin. Dia kini tersingkirkan dari puncak klasemen karena Andrea Dovizioso memenangkan perlombaan dan sudah mengumpulkan 183 poin.

“Ini adalah hari yang sial karena saya merasa sangat senang dengan motor dan berada di sana bersama yang lain, dan mencoba mengatur balapan dan ban, terutama bagian depan karena suhu trek lebih tinggi dari kemarin (kualifikasi) dan saya menghematnya untuk menyerang di akhir lomba,” terang Marquez.

“Saya sudah melihat bahwa Dovi memiliki sesuatu yang lebih dibanding Vinales dan Rossi, tapi saya pikir saya bisa mencoba dan bertarung dengannya.”

“Jadi, semuanya berjalan baik saat tiba-tiba saya bermasalah dengan mesin di ujung trek lurus. Sayang, tentu saja, tapi itu adalah sesuatu yang bisa terjadi di balapan, dan ini adalah pertama kalinya bagi saya bersama Honda.”

“Positifnya adalah kami cepat di sini, seperti halnya kami di trek lain, dan kami masih ada di perebutan gelar. Nol poin memang, tapi saya masih merasa senang dengan motornya dan menanti balapan berikutnya. “

SHARE