Meski Kehujanan, Sepeda Listrik Vintage Electric Bike Tetap Aman

Jakarta (TenagaKuda) – Salah satu ketakutan yang mungkin ada dipikiran ketika menggunakan sepeda listrik adalah ketika hujan mengguyur. Namun ketika menggunakan Vintage Electric Bike, sebuah brand sepeda listrik yang baru saja resmi masuk Indonesia, hal itu tidak perlu ditakutkan.

Sebab menurut Andrew Davidge, pendiri sekaligus desainer utama Vintage Electric Bike, sepeda listrik yang didesainnya sudah memikirkan hal tersebut. Sehingga keamanan ketika hujan turun sudah pula dipertimbangkan.

“Motor ini sangat safety. Tidak perlu khawatir,” ujarnya ketika berbincang dengan TenagaKuda di Kemang.

Sepeda listrik ini sendiri dibekali motor listrik 3.000 watt, 3-phase brushless electric. Dengan motor listrik itu, sepeda ini memiliki satu keunggulan yang tidak dimiliki sepeda listrik lain yakni kecepatan.

Vintage-Electric-Bike

Karena, bila sepeda listrik lain hanya mampu melaju 30 km/jam dengan motor listriknya, Vintage Electric Bike mampu menembus angka 60 km/jam dengan jarak jelajah mencapai 48 km.

Bila tenaganya sudah terkuras habis, baterai 52v 12.5 AH hanya membutuhkan waktu dua jam untuk diisi tenaganya dari kosong sampai penuh.

Di Indonesia, Vintage Electric Bike dibawa oleh TROUPE Brut Rides Industry yang memiliki markas di Kemang. Merekalah yang memiliki andil untuk menyebarkan ‘virus’ helm Bell dan Biltwell inc serta motor Triumph.

Vintage Electric Bike dijual dengan harga Rp 85 juta untuk model E-Tracker dan The Cruz. Dan tenang saja, garansi pembeliannya mencapai 1 tahun. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here