Michael van der Mark Gantikan Rossi di Aragon

Misano (Tenaga Kuda) – Pembalap World Superbike, Michael van der Mark dipastikan bakal menggantikan peran Valentino Rossi di MotoGP Aragon yang bakal digelar 24 September.

Seperti diketahui, setelah cedera patah kaki, The Doctor tidak bisa membalap di MotoGP San Marino kemarin. Dia pun dipastikan tidak pula bisa membalap di Aragon.

Menariknya, meski hanya sebagai pembalap pengganti, van der Mark bakal didukung oleh kru Rossi. Ini tentunya akan menjadi pengalaman berharga bagi juara dunia WorldSSP 2014 tersebut.

Tapi yang patut diperhatikan, meski didukung oleh kru yang biasa membantu Rossi, van der Mark baru kali ini mencoba motor MotoGP dan akan mengendarai Yamaha M1 tanpa pengujian terlebih dahulu walaupun rider Belanda itu pernah menjajak kelas 125cc dan Moto2.

“Setelah sebelumnya Katsuyuki Nakasuga mengisi posisi Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes menggantikan Bradley Smith pada 2016, kami memutuskan bahwa Michael van der Mark harus memiliki kesempatan saat ini,” kata Managing Director Movistar Yamaha, Lin Jarvis.

“Tidak mudah memang untuk masuk menggantikan pembalap lain dan bahkan lebih sulit lagi untuk menggantikan seorang Valentino Rossi, namun kami percaya bahwa Michael memiliki semua kepercayaan diri dan pengalaman.”

“Untuk melakukan pekerjaan dengan baik, kami akan memberikan dukungan terbaik dan berharap kesuksesan untuk kesempatan yang menarik ini.”

“Kami juga berharap Valentino akan terus melakukan pemulihan yang cepat dan bahwa kita akan melihatnya lagi, kembali ke YZR-M1-nya pada kesempatan secepat mungkin.”

SHARE