Miguel Oliveira Naik Kelas MotoGP Bersama KTM Tech 3 di 2019

Jerez (Tenaga Kuda) – Tim balap Tech 3 akan bercerai dengan Yamaha dan bergabung sebagai satelit KTM di MotoGP 2019. Hal itu membawa berkah bagi Miguel Oliveira yang bakal naik ke kelas MotoGP di musim 2019.

Pembalap Moto2 itu sendiri saat ini sendiri memang akrab dengan KTM. Dia bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo Moto3 pada tahun 2015 untuk memberi enam kemenangan dan sembilan podium.

Setelahnya, dia naik ke kelas Moto2 dan pada 2017 kembali meraih sembilan podium, dengan tiga kemenangan.

“Ini baru awal musim, tetapi saya benar-benar senang karena KTM telah cukup melihat dari tahun ini dan mempercayai saya dan percaya saya layak mendapatkan kesempatan ke MotoGP,” kata Oliveira.

“Saya benar-benar berterima kasih untuk itu. Saya selalu memimpikan MotoGP. Saya menargetkannya dan untuk dapat mencapainya adalah sesuatu yang sangat positif.”

“Saya pikir saya memiliki keterampilan dan kemauan untuk dapat tampil baik di motor MotoGP,” lugasnya.

Menurut Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer, keputusan menggaet pembalap Portugis itu adalah langkah emosional bagi KTM.

“Pada saat yang sama saya juga senang dia dapat mempercayai kami sebagai mitra yang tepat untuk mencoba dan menjadi pembalap MotoGP yang sukses,” ujar Beirer.

“Miguel memiliki targetnya untuk memenangkan balapan, podium dan gelar di Moto2 tahun ini dan dia memiliki dukungan penuh untuk itu, dan kemudian karir MotoGP-nya akan dimulai di Valencia,” pungkas Beirer.

SHARE