Mitsubishi ajak Anak Panti ke Taman Wisata Edukasi

Mitsubishi CSR Children Program

Depok (Tenaga Kuda) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, mengajak 100 orang anak-anak penghuni panti asuhan mengunjungi Taman Wisata Edukasi Godong Ijo di Depok, Jawa Barat.

Kegiatan ini masuk dalam rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Mitsubishi CSR Children Program” yang diselenggarakan MMKSI pada 12 April 2018.

Mitsubishi CSR Children Program

Mitsubishi CSR Children Program merupakan implementasi dari salah satu fokus kepedulian Mitsubishi Motors terhadap pengembangan Indonesia, yaitu melalui kepedulian terhadap anak-anak.

Kegiatan sosial ini bertujuan berbagi kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak serta meningkatkan rasa empati pada lingkungan sekitar.

Mitsubishi mengundang anak-anak penghuni panti asuhan Yayasan Mizan Amanah dan Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Falah untuk melakukan berbagai kegiatan edukasi yang dikemas dengan cara yang menarik dan menyenangkan seperti pengenalan jenis dan manfaat tanaman, kerajinan tangan menggunakan tanah liat, pengenalan terhadap reptil serta permainan tradisional yang menjadikan aktivitas semakin menyenangkan.

Mitsubishi CSR Children Program

Ada 30 orang karyawan Mitsubishi yang juga turut berpartisipasi sebagai relawan yang turut serta dalam kegiatan yang dilakukan.

Pada kegiatan Mitsubishi CSR Children Program kali ini, relawan bertindak sebagai orang tua sehari bagi anak-anak dalam memandu dan membantu anak-anak memahami informasi yang diberikan dan menyelesaikan aktivitas yang diberikan.

Melalui program Mitsubishi CSR Children Program, MMKSI juga mendonasikan 8 unit Personal Computer (PC) dan paket buku cerita kepada kedua panti asuhan.

Mitsubishi CSR Children Program

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan ikatan emosional antara para relawan dan anak-anak serta menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Mitsubishi juga meyakini bahwa kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia tidak hanya diberikan dalam bentuk materi dan fasilitas, namun juga harus diberikan dalam bentuk perhatian, bimbingan dan kasih sayang.

SHARE