Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV Diperkenalkan, Baru Dijual di GIIAS 2019

Mitsubishi Eclipse Cross

Jakarta (TenagaKuda) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan dua produk terbaru mereka. Keduanya yakni Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV. Walau sudah diperkenalkan, namun dua mobil Mitsubishi ini baru akan dijual massal di acara GAIKINDO Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019.

Menurut Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, produk-produk ini merupakan realisasi dari arah strategis merek Mitsubishi Motors yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, 4WD, EV, dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru akan mobilitas yang terintegrasi.

Mitsubishi Eclipse Cross

“Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, namun Mitsubishi Motors melihatnya lebih dari itu. Kami tidak ingin hanya membawa produk kami saja namun kami ingin berkomitmen dan berkontribusi lebih, dengan menghadirkan teknologi terdepan yang kami sematkan pada produk kami untuk menunjang mobilitas masyarakat Indonesia dan meningkat kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan,” jelas Naoya.

Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus Mitsubishi yang dijual di Amerika Serikat (AS) mulai 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Mitsubishi Eclipse Cross

Eclipse merupakan peristiwa astronomi ketika cincin berlian terlihat sebelum dan setelah terjadi gerhana matahari total. Mobil ini menggunakan mesin gasoline 1.5L dengan Turbocharged, direct fuel injection, MIVEC dan transmisi INVECS-III CVT.

Sementara itu Mitsubishi Outlander PHEV merupakan mobil plug-in hybrid yang sudah dipasarkan di 50 negara di dunia. Mobil ini memadukan mesin gasoline 2.4L, tiga motor dan juga baterai listrik.

Mitsubishi Eclipse Cross

Outlander PHEV hadir dengan 3 mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive. Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga.

SHARE