Mitsubishi New Triton Rilis di Indonesia, Ini Perubahan dan Daftar Harganya

Jakarta (TenagaKuda) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan Mitsubishi New Triton. Ini merupakan model kabin ganda terbaru dari Mitsubishi Triton yang sudah melegenda di Tanah Air.

Sebelum ke Indonesia, New Triton telah diperkenalkan pada perayaan 40 tahun model Triton/L200 di Bangkok, Thailand, November 2018 lalu. Model ini mendapatkan pembaharuan pada bagian eksterior, interior, serta sejumlah fitur mekanisnya.

“New Triton mendapatkan peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan atas pengalaman dan teknologi pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Saya yakin New Triton dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (02/06/2019).

Pembaharuan pada sisi eksterior, Mitsubishi New Triton hadir dengan image yang lebih kuat dan tangguh, namun digabungkan dengan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish. Perubahannya bisa dilihat dari bentuk bumper depan, lampu utama, lekuk kap mesin, desain bagian belakang, serta desain keempat pelek yang digunakan.

Untuk bagian interior, perubahan terjadi pada model jok serta konsol tengah baru. Pada ruang kabin juga dibuat senyaman mobil penumpang dengan dipasangnya aksen soft touch pada beberapa bagian.

Perubahan yang tak bisa dihiraukan adalah penambahan perangkat keamanan pada pickup berlogo tiga berlian ini. Diantaranya pembaharuan sistem penggerak 4WD yang membuat penggunaan di medan off-road lebih nyaman dan lebih tangguh. Satu diantaranya berkat tuas aktivasi sistem penggerak 4 roda yang kini sudah menggunakan sistem tombol yang modern.

Kemudian ada juga penambahan fitur 7 SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM) dengan mengaplikasikan pengereman darurat menggunakan sensor visual di depan. Lalu ada Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) guna mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang.

Fitur Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) juga akan memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar. Selanjutnya ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA) untuk memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar Fitur Automatic High Beam yang secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor
sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic, serta Multi-around View monitor, untuk memudahkan saat parkir di area sempit.

Mitsubishi New Triton menggunakan mesin 4N15 2.4L diesel. Dengan dimensi bodi 5.100 mm x 1.815 mm x 1.780 mm, New Triton mampu menghasilkam tenaga 181PS dengan dikombinasikan transmisi 5 dan 6 percepatan manual, dan transmisi otomatis 6 percepatan. Sementara pilihan tipenya ada GLX, HDX, GLS, Exceed, dan Ultimate.

Berikut daftar harga Mitsubishi New Triton :

Ultimate AT Double cab 4WD – Rp 480.500.000

Exceed MT Double cab 4WD – Rp 453.000.000

GLS MT Double cab 4WD – Rp 419.000.000

HDX MT Single cab 4WD – Rp 338.000.000

HDX MT Double cab 4WD – Rp 395.500.000

GLX HR MT Single cab 2WD – Rp 250.500.000

SHARE