Mobil dan Motor Kayu Ini Harganya Ratusan Juta Tapi Sudah Ludes Terjual

Mobil dan motor kayu ini hanya untuk barang koleksi, tidak bisa digunakan di jalan raya karena memang tidak dilengkapi dengan mesin.

Jakarta (Tenaga Kuda) – Siapa bilang acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 cuma buat produsen motor, mobil, atau aksesoris otomotif saja.

Di salah stau sudut JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat pameran ini digelar, ada juga lho… mobil dan motor kayu.

Mobil dan Motor KayuYes… mobil dan motor ini benar-benar terbuat dari kayu yang dibangun oleh PT SSA Santoz Marcos.

Ada dua mobil dan motor kayu yang cukup menyedot perhatian pengunjung IIMS 2018. Pertama adalah mobil kayu yang dibentuk menyerupai Ferrari 330 P4.

Mobil replika yang dibuat oleh para pengrajin dari perusahaan yang berbasis di Jawa Tengah itu dibuat cukup mirip dengan mobil aslinya.

“Bahannya kayu jati, semua dibuat dari kayu, termasuk rodanya. Untuk yang mobil total beratnya kira-kira 500 kilogram,” kata Nopiyanti, Marketing SSA Santoz Marcos.

Selain Ferrari dari kayu, ada juga replika Harley-Davidson yang juga terbuat dari full kayu jati.

“Yang motor beratnya sekitar 100 kg. Kalau mobil dibuatnya sekitar 4 bulan, kalau motor sekitar 2 bulan,” lanjut Nopiyanti.

Mobil dan Motor KayuMeski hanya berupa pajangan dan tidak dapat dijalankan layaknya mobil atau motor sungguhan, tetapi mobil dan motor kayu ini punya harga selangit.

SSA mematok harga replika Ferrari dari kayu Rp 500 juta, sedangkan replika Harley-Davidson dari kayu Rp 200 juta.

“Dua-duanya sudah terjual untuk dikirim ke luar negeri sama orang ekspatriat yang tinggal di Indonesia,” sebut Nopiyanti.

SHARE