Mobil Listrik DFSK Glory E3 Sudah Dipersiapkan untuk Dijual?

DFSK Glory E3

Tangerang (TenagaKuda) – PT Sokonindo Automobile memajang mobil listrik DFSK Glory E3 di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kalau melihat di booth DFSK, posisi mobil ini cukup menonjol, karena ditempatkan di area depan booth.

Apakah kemunculan Glory E3 itu pertanda jika mobil ini bakal dijual massal? Ricky Humisar, Head of Product Plan PT Sokonindo Automobile menjelaskan jika untuk masuk ke Indonesia ada beberapa step yang harus dilakukan oleh pihaknya.

“Ketika suatu produk dipajang, bukan berarti bisa langsung kita jual begitu saja. Ad aproses riset yang harus kita lakukan, proses pengetesan, menjamin kualitas produk dan layanan purna jualnya, apalagi ini barang yang benar-baner baru, kita juga harus lihat kebijakan pemerintahnya seperti apa,” ucap Ricky di ICE BSD City, Tangerang, Selasa (23/07/2019).

DFSK Glory E3

Ia menambahkan, setiap produk yang diluncurkan oleh DFSK wajib sudah melalui tahapan pengujian untuk menjamin kualitasnya. Baik kualitas dari sisi material produk tersbeut, maupun keamanan untuk menjaga seluruh penumpang di dalamnya.

“Kemudian soal harga, karena ini model yang tidak sama dnegan produk kami sebelumnya, maka kita juga harus menunggu kebijakan pemerintah. Karena struktur harga juga akan dipengaruhi pada sejauh mana kebijakan insentif yang akan diberikan oleh pemerintah terkait mobil listrik,” katanya.

DFSK Glory E3 mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 163 ps dan torsi 300 Nm. Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber kepada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh, dan sanggup menempuh jarak hingga 405 Kilometer dalam kondisi full baterai. Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi “Mileage Extended Range Technology” yang mampu menempuh jarak hingga 1000 Kilometer.

DFSK Glory E3

Saat dipasarkan nantinya, para pemilik Glory E3 akan dilengkapi alat fast charging untuk megisi baterai hingga 80% hanya dalam 30 menit. Sementara jika menggunakan slow charging butuh 8 jam.

Fitur lainnya di mobil listrik ini adalah Keyless Entry dan Push Start Button, Electric Gear Shift Knob, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Power Panoramic Sunroof, Automatic Wiper, Headlight Turn On Automatically, hingga smartphone wireless charging.

SHARE