Mobil Unik Yamaha Cross Hub

Tokyo (Tenaga Kuda) – Berbeda dengan Honda, selama ini Yamaha merupakan sebuah brand yang fokus pada pengembangan kendaraan roda dua, tapi jangan salah. Bukan berarti Yamaha tidak bisa membuat kendaraan roda empat. Sebagai bukti, lihatlah Yamaha Cross Hub ini.

Yamaha Cross Hub ini adalah sebuah pick-up dengan desain sporty. Menurut Yamaha, dengan Cross Hub Anda bisa membawa tiga teman serta dua motor Yamaha ke daerah pegunungan untuk bertualang.

Dilihat dari desain, konfigurasi dan ergonominya, Yamaha Cross Hub lebih merupakan sebuah mobil eksperimen. Inilah jawaban Yamaha pada kebutuhan akan truk pick-up yang kompak untuk menembus jalur kasar, baik di kota maupun di pegunungan, yang sempit.

Sebab, Menurut New Atlas, truk ini berukuran panjang 4,490 mm, atau hampir 914 mm lebih pendek dari Mercedes X-Class, Toyota Tacoma atau Honda Ridgeline. Dimensi lengkapnya 4,490×1,960×1,750 mm (PxLxT).

Namun meski secara dimensi tidaklah besar, karena dimaksudkan untuk berpetualang, jok penumpang di truk konsep ini bisa diubah menjadi tempat tidur.

Saat ini truk unik tersebut tengah diperlihatkan Yamaha di Tokyo Motor Show 2017.

SHARE