Modifikasi BMW R100 Cafe Racer Milik Xabi Alonso

Madrid (Tenaga Kuda) – Tidak seperti pesepakbola lain yang gemar mengoleksi mobil, Xabi Alonso ternyata menyukai sepeda motor. Dia bahkan memiliki sebuah motor custom yang keren.

Motor itu adalah BMW R100 yang sudah diubah menjadi Cafe Racer. Motor tersebut adalah motor hasil racikan rumah modifikasi yang berbasis di Madrid, Cafe Racer Dreams.

Menariknya, sebenarnya setiap atlet profesional memiliki klausul dalam kontrak mereka yang melarang mereka melakukan hal yang dianggap terlalu berisiko, salah satu kegiatan ‘berisiko’ tersebut adalah naik motor.

Karena itu, hanya jeda satu bulan sebelum pensiun, pesepakbola asal Spanyol tersebut memutuskan untuk merayakan ‘masa pensiunnya’ dengan memiliki sebuah motor keren.

Untuk Alonso, Cafe Racer Dreams meracik motor ini dan menyesuaikannya dengan selera sang bintang.

bmw_r100_xabi-alonso-1

Mereka memodifikasi suspensi, setang, spion, rem depan, roda, pompa rem dan jok untuk membuatnya menjelma menjadi sebuah cafe racer yang mampu menarik perhatian ketika digunakan.

Alonso menganggap bahwa BMW R100 barunya ini adalah sebuah motor yang pantas untuk merayakan karir terbaiknya karena menggabungkan kekuatan Spanyol (Real Madrid) dan Jerman (Bayern Munich).

Xabi Alonso juga mengatakan bahwa dia memilih sebuah sepeda motor, dan bukan mobil, karena dia menyukai kebebasan yang diberikan motor saat dikendarai.

Dan tidak seperti orang lain yang hanya menggunakan motor modifikasi di akhir pekan, Alonso menegaskan bila dia ingin menggunakan motor ini untuk bepergian.

SHARE