Modifikasi Harley Sportster XL 1200 yang Ganteng

Makassar (Tenaga Kuda) – Mengambil basis dari Harley Sportster XL 1200 2006, motor modifikasi milik Syahril ini sukses menjadi motor modif terbaik Suryanation Motorland di Makassar.

Menariknya, Syahril bukanlah berasal dari Makassar, tapi Samarinda. Jadi Syahril rela membawa motor kesayangannya ke tanah Sulawesi hanya untuk mengikuti Suryanation Motorland Makassar.

Hujan yang turun selama gelaran Suryanation Motorland berlangsung kemarin tidak menyurutkan minat peserta dan pengunjung untuk hadir dan menyaksikan rangkaian acara yang menarik bertemakan custom culture di Makassar.

Seluruh pengunjung acara tampak menikmati bermacam rangkaian acara seperti: custom bike competition, rolling thunder, games, artwork performance, dan juga booth-booth apparel khas dunia custom di Pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, Makassar.

Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, mengatakan bila jumlah peserta yang ada di Makassar ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya.

“Para juri yang menilai di custom bike competition juga mengungkapkan adanya peningkatan dari segi kualitas karya para peserta jika dibandingkan dengan tahun lalu,” katanya.

Sebanyak 155 peserta yang mengikuti beberapa kategori kontes ini datang dari kota Makassar dan juga beberapa kota lainnya di luar Makassar.

Di seri keenam ini, motor yang berhasil mencuri perhatian juri dan menjadi pemenang Best of The Best dari kota Makassar adalah sebuah motor dengan basic mesin Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 milik Syahril dari Samarinda yang mengusung konsep Pro Street dan diberi nama “Beast Beauty.”

Nantinya, motor ini akan bertarung dengan wakil dari kota lainnya di ajang Big Bang Suryanation Motorland yang akan diadakan di Surabaya pada tanggal 11-12 November mendatang.

“Motor ini rencananya akan saya kompetisikan di Suryanation Motorland seri Banjarbaru, tetapi karena waktu itu proses pengerjaan masih belum selesai maka diputuskan untuk ditunda dan baru ikut di seri Makassar ini,” papar Syahril.

“Senang dan bangga bisa menjadi pemenang Best of The Best Makassar dan untuk acara Big Bang di Surabaya nanti motor ini akan dipersiapkan untuk tampil lebih baik lagi,” tambahnya.

Syahril lalu memaparkan bahwa hampir seluruh motor ini dibuat custom, kecuali bagian pelek, suspensi depan dan mesin. Bentuk motor ini juga disesuaikan dengan postur tubuhnya dengan pengerjaan selama 1 tahun.

Tak hanya menang tampang, motor ini fungsional karena sudah diuji dengan dipakai untuk touring.

Di Kota Makassar jumlah peserta kontes bike lebih banyak jika dibandingkan dengan kota lainnya sampai seri keenam ini, juri-juri custom bike, Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles) dan Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) menyebutkan kualitas motor peserta yang tampil tidak kalah dengan motor-motor lainnya di gelaran sebelumnya.

“Tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot dan memutuskan motor garapan Syahril ini sebagai motor Best of The Best di Makassar” sambung juri lainnya, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike.

Kehadiran iconic bike kedua berbasis Moto Guzzi V7 II Stone yang diberi nama “Mario Basette” dan dikerjakan bersama oleh tim “Gowa Mataram”, Hendra Ardiansyah pemenang Suryanation Motorland Makassar dan Onny Widiyayana pemenang Suryanation Motorland Semarang bersama dengan mentor Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta.

“Mario Basette” sendiri mempunyai arti sebagai lelaki Italia yang gagah dan brewok mewakili sosok ketiga buidler yang mengerjakannya.

Masih tersisa 1 event lagi di Denpasar pada 21 Oktober nanti sebelum ajang Big Bang Suryanation. Jadi ikuti terus rangkaian Festival Custom Culture terbesar di Indonesia, Suryanation Motorland, Show Your Pride!

SHARE