Modifikasi Honda Tiger Sebagai Kado Perpisahan

Jakarta (Tenaga Kuda) – Bengkel modifikasi Graha Motor Works resmi ditutup. Sebagai salam perpisahan, ditampilkanlah modifikasi dari Honda Tiger.

Di situs resminya Graha Motor Works menyebut bila mereka tutup setelah 5 tahun eksis, ‘tanpa ada masalah tanpa ada paksaan, apalagi teror…’

“Mungkin kita akan hadir kembali ke belantikan dunia perkustoman dengan wajah baru, nama baru, gaya yang berbeda, tentunya dengan spirit yang lebih besar,dan formasi yang lebih segar,” tulis mereka.

modifikasi-honda-tiger-graha-motor-works

Inilah karya terakhir mereka yakni Honda Tiger kelahiran 2007. Sang owner meminta dirubah biar tampilan lebih segar, simple dan kekinian. Dengan dana secukupnya akhirnya mereka sepakat membuat konsep Tiger menjadi Japan bobber.

Rangka asli Honda Tiger dilungsurkan untuk kemudian diganti dengan rangka Kawasaki Binter Mercy. “Sengaja kita ganti rangka, karena akan lebih mudah pengerjaannya dan kita memperhitungkan waktu kerja juga, karena waktu adalah biaya.”

Setelah sedikit merubah bagian belakang rangka untuk menyesuaikan konsep dan mesin terpasang, seperti biasa, sektor kaki kaki pun dijamah. Kombinasi roda ukuran 16 dan 19 menjadi andalan, payerstone rasa lokal pun kita pilih lalu dipagari dengan pelek yang sesuai ukuran tersebut, tentunya.

modifikasi-honda-tiger-graha-motor-works-3

“Untuk suspensi depan pun diganti dengan yang lebih besar dari aslinya, kita cangkokan segitiga Yamaha Scorpio lengkap dengan segitiganya dan bagian belakang menggunakan aftermarket yang kita sentuh sedikit biar terlihat ciamik.”

Rangka dan kaki kaki beres, pengerjaan pun masuk tahap body. Tangki milik Polaris menjadi pilihan, electrik box seperti biasa menggunakan pelat glavanis 1,2 mm dan spakbor almunium 3 mm dipasangkan. “Beres semua, akhirnya motor di ambil oleh owner untuk di test riding ke kantornya.”

“Beberapa minggu kemudian, motor kembali di antar ke bengkel untuk di finishing. Permainan warna sederhana antara hitam, abu abu, dan chrome dijadikan konsep pada motor ini. Alhasil, motor pun jadi dan terlihat segar, simple dan kekinian.”

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here