Modifikasi Keren Suzuki GSX-R150 2017

Jakarta (Tenaga Kuda) – Ketika pertama kali dilahirkan, Suzuki GSX-R150 2017 langsung memikat pecinta roda dua Indonesia. Tampang standarnya saja sudah keren, tapi Indra Kurniawan ingin motor yang lebih keren lagi.

Pria yang sehari-hari menjadi fotografer ini pun mulai memberi sentuhan magisnya. “Motor harus terlihat lebih keren dibanding milik orang lain,” cetus pemuda yang akrab disapa Wawa ini.

Untuk mewujudkan ambisinya, Wawa yang terbiasa meliput berbagai modifikasi motor itu datang ke Layz Motor.

modifikasi-suzuki-gsx-150-1

Pertama yang dilakukan adalah memilih livery motor balap untuk dipasang di motor anyar ini. Wawa mengatakan bahwa dirinya ingin livery motor balap dari sang pembalap legendaries Suzuki, Kevin Schwantz.

Dari berbagai livery yang sudah pernah dipakai Kevin Schwantz, dia melihat terlalu banyak livery dengan brand rokok yang dominan. Tapi untuk livery Pepsi masih cukup jarang. “Paling mengena dan jarang terlihat,” ujarnya.

Livery ala motor Suzuki RGV500 tahun 1988 ini dikerjakan oleh Wandi Dharmansyah dari Graphic Factory, yang merupakan rekanan Layz Motor untuk urusan decals atau stiker bodi.

modifikasi-suzuki-gsx-150-3

“Kesulitan utamanya karena perbedaan lekukan bodi. Motor Kevin Schwantz cenderung mengotak, sementara GSX-R150 punya lekukan tajam.”

Sedangkan untuk sektor kaki-kaki, Wawa tidak melakukan penggantian dia hanya melakukan repaint pelek keluaran pabrik agar terlihat seperti pelek Marchesini.

“Saya ganti ban saja. Pakai Michelin Pilot Street Radial yang punya profil lebih besar dari aslinya,” jelas pria lajang tersebut.

modifikasi-suzuki-gsx-150-2

Agar semakin eksklusif, tentu harus ada barang limited edition atau bahkan order khusus alias tailor made yang terpasang. Di motor ini, hal itu bisa terlihat di knalpot Norifumi Racing yang dipesan khusus. Knalpot itu kemudian diberi grafir ‘WAWA Limited Edition.’

Salah satu yang terlihat jelas di motor ini adalah kepiawaian Wawa memadukan berbagai part modifikasi yang enak dipandang tapi tetap fungsional. Hal itu membuat motor jadi terlihat keren, bukan malah norak.

modifikasi-keren-suzuki-gsx-r150-2017

Data modifikasi:
Ban dpn : Michelin Pilot Street Radial 110/70-17
Ban blkg : Michelin Pilot Street Radial 140/70-17
Pelek : Repaint Marchesini
Knalpot : Norifumi GTX Pro
Selang rem : Hel
Footstep : RSV Racing
Master kopling : Brembo
Lever guard : CNC
Sein : Rizoma
Handgrip : Anodzing
Bodi sticker : Graphic Factory

Workshop:
Layz Motor
Jalan Arteri Kelapa Dua No.90E Jakarta barat Tlp. 021 53663025 / 08999111939

SHARE