Modifikasi Keren Yamaha Scorpio

Depok (Tenaga Kuda) – Bagi kalian yang tengah mencari inspirasi untuk memodifikasi motor, maka hasil modifikasi dari bengkel modif TCMC LEIDENSCHAFT 764 ini patut untuk dilirik. Ini adalah modifikasi Yamaha Scorpio yang beraura Confederate F131 Hellcat.

Dilihat sekilas, motor modif ini memang sangat menarik. Bentuknya sudah banyak berubah, enak dipandang tapi tetap fungsional. Berbasis Scorpio 2009, motor milik Dedi ini pun bertransformasi menjadi spesies lain yang lebih keren.

“Bentuknya simple dan modern, sederhana tapi tak bikin bosan,” cetus sang kreator, CC Soetopo.

Sasis motor menggunakan pipa seamless 3/4″ dan 1/4″ yang dibuat double cradel dengan sistem pengelasan ‘Las Mix’. Bahan yang sama juga bisa ditemui di swing-arm yang dibuat melengkung.

“Desain swingarm ini adalah hasil dari pergulatan diskusi untuk mengejar estetika.”

Dari frame itu kemudian body motor tersokong. Tangki motor juga dirancang secara handmade untuk menambah nilai eksklusif dari motor ini. Bagian depan motor tampak menarik dengan deretan lampu LED yang disusun mengotak di tengah stang yang lebar.

Kaki-kaki motor ini pun bukan barang sembarangan, untuk karya yang satu ini, TCMC LEIDENSCHAFT 764 mengaplikasi showc depan dari Aprilia dan belakang dari YSS untuk menyokong pelek milik Honda CBR 600 yang sudah diselimuti ban Battlax.

“Kamuflase (cover) mesin juga dirancang ulang untuk menutup kekosongan di bagian mesin Yamaha Scorpio yang kecil. Semua dirancang untuk mengejar estetika, tapi juga mengutamakan detail,” ujarnya.

Hasilnya, sebuah motor modifikasi pun lahir untuk menggoda tiap orang yang melihatnya.

Data modifikasi:

Konsep Dasar : Confederate F131 Hellcat
Basis : Yamaha Scorpio tahun 2009
Pemilik : Dedi
Shock depan : USD Apriliia 250
Shock belakang : Variasi YSS Hybrid
Pelek depan/ belakang : Honda CBR 600
Ban depan : Battlax 110/60/17
Ban belakang : Battlax 160/50/17
Stang : Variasi Fat Bar
Lampu depan : Variasi LED
Lampu belakang : Variasi
Knalpot : Custom
Bodi full set : Pelat galvanis 0,8 mm
Frame/rangka : Custom

Bengkel :
TCMC LEIDENSCHAFT 764
Jl Sama Berkah No. 121 Tanah Baru, Beji, Depok
Telp : 082298013322

SHARE